Pesan Terakhir Ustadz Jefri Sebelum Meninggal Dunia

by
April 26th, 2013 at 9:46 am

Jakarta (CiriCara.com) – Akhir dari kehidupan seorang manusia tidak ada yang mengetahui kecuali Yang Maha Kuasa. Dengan cara tak terduga, Ustadz Jeffry Al Buchori atau Uje meninggal dunia tadi malam, Jumat 26 April 2013, pukul 02.00 WIB karena kecelakaan motor.

Ustadz yang sering dijuluki ‘ustadz gaul’ ini ternyata sempat menitipkan pesan untuk keluarganya sebelum meninggal dunia. Hal ini diakui oleh adik kandung Uje, Fajar Sidiq. Menurutnya, Uje sempat meminta agar ia bisa dimakamkan dekat dengan sang ayah jika meninggal dunia nanti.

Kompasiana

Kompasiana

“Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang ‘kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah)‘. Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya,” kata Fajar kepada sumber berita, Detik.com, saat ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat 26 April 2013.

Menurutnya, almarhum juga sempat memberikan pesan kepada para sahabatnya agar tidak menggunakan ponsel BlackBerry. Selain itu ia juga sempat meminta maaf kepada para sahabat dan kerabatnya di kontak BlackBerry Messenger (BBM) nya.

“Tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast ‘mohon maaf ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir bathin’,” jelas Fajar lagi

Uje meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat 26 April 2013 dini hari karena kecelakaan yang menimpanya di bundaran Pondok Indah. Saat kecelakaan terjadi, Uje sedang mengendarai motor Kawasaki E650 dengan nomor B 3590 SGQ.

Kecelakaan itu sempat diketahui pengendara lain yang melintas dan mereka membawanya ke Rumah Sakit Pondok Indah, namun sayangnya nyawa Uje tidak dapat tertolong. (RN)