Ustadz Jefri Sempat Jatuh Dua Kali Sebelum Kecelakaan

by
April 26th, 2013 at 1:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wafatnya Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje mengejutkan banyak pihak. Ustadz yang sering disebut sebagai ‘ustadz gaul‘ tersebut meninggal dunia karena kecelakaan saat mengendarai motor dan menabrak pohon palem di depan sebuah rumah.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, Uje tidak sedang mengebut saat mengendarai motornya karena kecepatan motor Uje hanya berkisar antara 50 hingga 60 km/jam saja. Tetapi menurut Decky Fajar Siddiq, adik kandung Uje, kondisi kesehatan kakaknya sedang kurang sehat saat itu.

Republika

Republika

Decky mengatakan bahwa sebelum kecelakaan maut di daerah Pondok Indah, Uje sempat jatuh di kawasan Radio Dalam dan kawasan Jalan Haji Ngawi.

“Sempat jatuh di kawasan Radio Dalam karena ada gundukan aspal tidak rata. Terus di Haji Nawi sempat ingin nyalip mobil, tapi tidak bisa sebelum akhirnya jatuh. Kondisi kesehatannya tidak mampu mengendalikannya. Motor sport kan memang berat,” kata Decky di rumah duka di Perumahan Bukit Mas, Rempoa Raya, Bintaro, pada Jumat 26 April 2013 kepada sumber berit, Detik.com.

Menurut Decky kecelakaan tersebut terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang setelah bersantai di Kemang bersama empat rekan lain dengan menggunakan lima motor.

“Karena habis sakit, dia pengin ditemenin keluar. Jadi saya tinggal di Kota tadi malam beliau minta saya merapat. Kami pergi enam orang pakai lima motor,” terang Decky lagi.

Decky juga ia sempat menawarkan boncengan kepada almarhum kakaknya, namun ditolak oleh almarhum. Namun fakta berbicara lain karena saat memasuki kawasan Pondok Indah, motor Kawasaki Uje menabrak totoar dan sebuah pohon palem di depan rumah. Almarhum sempat terlempar sejauh 20 meter dan meninggal di tempat karena terluka di bagian kepala.

Almarhum Uje meninggalkan seorang istri dan empat orang anak yang masih kecil. Hari ini jenazah sudah dibawa dan disalatkan di Masjid Istiqlal dan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat. (RN)

Comment di sini