Arab Saudi Diterjang Badai Salju dan Banjir

by
April 29th, 2013 at 3:04 pm

Riyadh (CiriCara.com)Arab Saudi yang panas ternyata bisa juga diselimuti oleh tumpukan salju dan diterjang banjir. Peristiwa yang terjadi di jazirah Arab ini adalah dampak dari kondisi cuaca yang tidak menentu di kawasan tersebut selama tiga hari terakhir ini.

Akibatnya, banyak dari warga kota mengunggah foto kota Hail yang diselimuti salju melalui berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Sebelum badai salju, sebagian besar wilayah Arab Saudi juga diterjang oleh banjir, hujan es, dan penurunan suhu secara drastis. Karena hal inilah makan Kementerian Pendidikan di Arab Saudi terpaksa  menutup semua sekolah di lima provinsi.

Reuters

Reuters

Tentu saja, bencana banjir ini sangat merepotkan Pemerintah Arab Saudi karena belum pernah terjadi sebelumnya. Namun Kementerian Dalam Negeri sudah memerintahkan pasukan pertahanan sipil untuk membantu para korban banjir yang diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sebelumnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Mohammad Bin Nayef Al Saud berkata bahwa seharusnya warga yang menjadi korban bencana harus segera dibantu untuk mengurangi efek bencana.

Karena hujan deras dan banjir yang menerjang Arab Saudi, sudah terjadi 422 kecelakaan lalu lintas di Riyadh dan menyebabkan 9 orang cedera. Sekitar 4 ribuan telefon sudah masuk ke lini telepon pemerintah untuk permintaan bantuan.

Ternyata hujan salju tidak hanya sekali ini menimpa kawasan negara yang terkenal panas itu. Setidaknya pada tahun 2009 lalu pernah ada bencana yang sama yang menimpa negara panas ini. (RN)

Comment di sini