BNN Paksa Raffi Ahmad Lepas Pengacara?

by
April 29th, 2013 at 10:50 am

Jakarta (CiriCara.com) – Raffi Ahmad akhirnya dibebaskan dari panti rehabilitasi setelah mendapat penangguhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Ternyata di balik kebebasan Raffi Ahmad ada sebuah fakta lain yang cukup mengejutkan.

Seperti diberitakan oleh Detik.com, Raffi Ahmad ternyata sudah tidak menggunakan jasa dari pengacara terkenal, Hotma Sitompoel. Kabar ini dibenarkan oleh salah satu tim pengacara Hotma, Gloria Tamba kepada sumber berita.

Tabloid Nova

Tabloid Nova

Menurut Gloria, Badan Narkotika Nasional (BNN) sendirilah yang meminta supaya Raffi Ahmad tidak lagi menggunakan jasa tim pengacara tersebut.

“Sangat disayangkan BNN tidak menjaga wibawa lembaganya dengan menempuh tindakan yang melanggar hukum, memaksa Raffi melepas kuasa dari kantor kami. Secara hukum, tindakan BNN tersebut sangat tidak etis dan menghina profesi advokat,” kata Gloria.

Gloria mengatakan bahwa sejak Sabtu, 27 April 2013 lalu atau sejak Raffi Ahmad dibebaskan dari pantai rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat, BNN sudah memberikan surat agar aktor dan presenter televisi itu lepas dari kuasa hukum Hotma.

Selain itu, BNN juga meminta agar Raffi Ahmad mencabut semua pengaduannya ke Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia dan Komnas HAM.

“Raffi dipaksa cabut pengaduan di MKDKI sama Komnas HAM juga,” katanya.

Di sisi lain, ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita belum mau banyak berkomentar tentang kebenaran hal tersebut.

“Belum bisa bicara kalau itu, Raffi akan bicara nanti,” kata Amy.

Pihak BNN ternyata juga belum berkomentar tentang segala hal yang diungkapkan oleh Gloria Tamba.

Sebelumnya, Raffi Ahmad digerebek di rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan oleh petugas BNN pada hari Minggu 27 Januari 2013 pukul 04.30 WIB.

Dari penggerebekan itu, BNN berhasil mengamankan 17 orang yang empat di antaranya adalah publik figur yaitu Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. Ketiga orang teman Raffi Ahmad itu dibebaskan karena terbukti tidak menggunakan narkoba.

BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika yaitu 2 linting ganja di depan kamar Raffi Ahmad dan 14 kapsul metilon yang didapat dari laci dapur lantai bawah. Setelah itu, BNN menahan Raffi Ahmad sejak 1 Februari 2013. Proses hukum yang dijalani Raffi Ahmad pun terkesan berbelit-belit namun akhirnya ia dibebaskan setelah Amy Qanitaibunda Raffi Ahmad menulis surat kepada BNN. (RN)

Comment di sini