Foto “Awan Berdoa” di Pemakaman Uje Diduga Foto Lama

by
April 29th, 2013 at 9:35 am

Foto Awan BerdoaJakarta (CiriCara.com) – Kematian Ustadz Jefri Al Buchory atau yang akrab disapa Uje memang mengagetkan publik. Setelah jasad Uje dikebumikan, beredar foto awan yang menyerupai orang sedang berdoa. Foto ini diklaim diambil dari area pemakaman Uje.

Namun, seperti yang diberitakan Kapanlagi.com, foto awan berdoa itu diduga merupakan foto lama. Foto tersebut diduga diambil pada 8 Maret 2013, sedangkan Uje mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada 26 April 2013.

Foto awan berdoa tersebut diketahui pernah diunggah di Twitter oleh pemilik akun @mbakta, Hanindita Setiadji, pada tanggal 10 Maret lalu. Berdasarkan keterangan yang ada dalam foto tersebut tertulis bahwa foto awan itu diambil pada 8 Maret 2013 di daerah Citos, sekitar pukul 6 sore.

Twitter

Twitter

Selain Hanindita, seorang pengguna forum Kaskus juga mengaku pernah mengunggah foto yang serupa. Bahkan, akun bernama Allucardboy itu mengunggah tiga foto “awan berdoa” yang diambilnya saat berada di sebuah jalan raya. Foto tersebut ia ambil dengan menggunakan kamera ponsel.

Dalam postingannya, Allucardboy juga menyertakan keterangan bahwa bentuk awan unik tersebut muncul pada 8 Maret 2013.

Kaskus

Kaskus

Meskipun demikian, Allucardboy menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk menyinggung salah satu pihak. “Ane ga ada maksud… ane jg sedih ama meninggalnya Uje, cmn ya.. ga gini2 juga,” tulisnya di forum Kaskus.

Sebelumnya, foto awan berdoa itu sempat membuat publik heboh. Apalagi foto tersebut beredar setelah proses pemakaman Ustadz Jefri Al Buchory selesai. Banyak yang percaya bahwa foto awan tersebut diambil dari area pemakaman Ustadz Jefri di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

(YG)