Obama Juga Bisa Stand Up Comedy

by
April 29th, 2013 at 3:58 pm

Washington (CiriCara.com) – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ternyata juga bisa melakukan stand up comedy. Dalam sebuah kesempatan makan malam dengan para koresponden di Gedung Putih, Obama menunjukkan sisi humorisnya kepada para hadirin.

Seperti dikutip oleh BeritaSatu.com, acara jamuan makan malam tersebut dilakukan pada hari Minggu 28 April 2013 dan dihadiri oleh komedian ternama Conan O’Brien serta sejumlah selebritis Hollywood seperti Kevin Spacey, Julia Louis-Dreyfus, dan Claire Danes.

Dalam stand up comedy yang dibawakannya, Obama menyindir Partai Republik yang dirasa tidak kooperatif terhadap kebijakan utama yang dibuat pemerintah.

Guardian

Guardian

“Saya tahu Partai Republikan sedang mencari jawaban atas kekalahan mereka tahun lalu. Saya pikir kita semua tahu bahwa mereka harus lebih dekat dengan etnis minoritas,” kata Obama.

“Anggap saya egois, tapi kenapa mereka tidak mulai dari mendekati saya? hello? anggap saya sebagai kelinci percobaan,” urai Obama lagi.

Pada Pemilu yang digelar pada bulan November 2012 lalu, Obama yang berasal dari Partai Demokrat menang karena dukungan dari etnis minoritas kulit hitam dan warga Hispanik.

Selain berbicara soal politik, Obama juga membuat lelucon tentang istrinya, Michele Obama yang baru saja memotong pendek poninya. Obama lalu menunjukan fotonya dengan poni kepada para undangan sehingga para tamu tertawa.

Selain itu Obama ikut menyindir orang-orang yang meragukan agamanya serta menuduhnya sebagai seorang sosialis.

“Sekarang ketika saya bercermin, dan harus saya akui, saya bukan lagi sosialis muslim muda yang tampan seperti dahulu. Sekarang saya beruban,” candanya.

Marcio Rubio, seorang senator dari Partai Republik yang berasal dari Florida dan merupakan keturunan Hispanik ikut dibuat lelucon oleh Barack Obama. Senator tersebut dianggap sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat terkuat tahun 2016.

“Senator Marco Rubio… saya tidak yakin mengenai peluangnya di 2016. Dia bahkan belum menyelesaikan termin pertamanya di Senat dan dia berpikir dia sudah siap menjadi presiden? Dasar anak jaman sekarang,” canda Obama.

Terakhir, Obama ikut menyindir kinerja CNN, stasiun berita yang dianggap senang menyerang Partai Demokrat.

“Saya mengagumi CNN karena komitmen mereka dalam liputan yang berimbang (cover both sides), karena siapa tahu salah satu liputan mereka jadinya akurat,” ujarnya yang diiringi tepuk tangan.

Ternyata walaupun menjadi seorang Presiden Negara Adi Daya, Obama masih bisa melawak dengan baik. Semoga saja, Presiden yang terpilih untuk kedua kalinya ini dapat memimpin Amerika Serikat dengan baik juga. (RN)

Comment di sini