Peziarah Malah Minta Kesuksesan di Makam Uje

by
April 29th, 2013 at 4:21 pm

Makam UjeJakarta (CiriCara.com) – Makam almarhum Ustadz Jefri Al Buchory atau yang akrab disapa Uje masih terus didatangi sejumlah warga. Namun, ada beberapa orang yang berziarah dengan tujuan “meminta” keberhasilan di makam ustadz gaul itu. Padahal hal ini jelas dilarang.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, mereka yang meminta keberhasilan di makam Uje datang pada malam hari. Pasalnya, tenda yang menutupi makam Uje masih diberikan penerangan. Jadi, masih banyak orang yang berani datang pada malam hari.

“Ada beberapa orang mas yang manfaatkan untuk meminta (kesuksesan),” kata warga, seperti yang dikutip dari Okezone.com, Senin (29/4/2013). Warga ini menduga para peminta itu tidak mengerti bahwa makam bukanlah tempat untuk meminta kesuksesan.

Pria paruh baya itu pun mengaku kesal saat melihat ada sejumlah orang yang mendatangi makam Uje untuk “meminta-minta”. Bahkan, dia pun sempat menegur mereka agar tidak melakukan hal yang menyimpang itu.

“Kalau minta sama Eyang Subur, jangan di sini (makam Uje). Ini makam ulama besar,” ucapnya dengan nada kesal.

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu berharap agar tidak ada lagi peziarah yang “meminta-minta” keberhasilan di makam Uje. Pasalnya, makam seseorang itu seharusnya didoakan, bukan malah dimintai hal-hal yang berurusan dengan uang, karir, atau urusan dunia lainnya.

Meskipun demikian, masih ada peziarah yang datang ke makam Uje hanya untuk mendoakan almarhum. Salah satunya adalah Sri, yang datang bersama dengan rekan-rekannya. “Saya berempat dari Cilandak kemari. Saya hanya berdoa,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Ustadz Jefri meninggal dunia karena mengalami kecelakaan pada Jumat (26/4/2013) lalu. Dalam proses pemakamannya, ribuan jamaah di Jakarta pun langsung memenuhi area pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hingga tiga hari sejak meninggalnya Uje, makam almarhum masih saja didatangi sejumlah peziarah untuk mendoakannya. Bahkan, ada sejumlah peziarah yang sempat foto-foto di makam almarhum Uje.

(YG)

Comment di sini