Surat Ibu Raffi Ahmad Bebaskan Anaknya dari Panti Rehabilitasi

by
April 29th, 2013 at 9:22 am

ciricara.com-raffi ahmadJakarta (CiriCara.com)Raffi Ahmad akhirnya dibebaskan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dari panti rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Ternyata di balik kebebasan Raffi Ahmad, ibundanya, Amy Qanita berperan penting dalam kebebasan anaknya.

Seperti diberitakan oleh Tribunnews.com, Amy Qanita tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk menuntaskan kasus yang dialami anaknya, Raffi Ahmad. Oleh karena itu, Amy pun berinisiatif untuk menulis surat kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

Di dalam surat yang dibuatnya, Amy mencurahkan isi hatinya. Amy menuturkan bahwa Raffi Ahmad adalah tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, ia memohon agar penahanan Raffi Ahmad bisa ditangguhkan. Selama tiga bulan ditahan, tanggung jawab Raffi Ahmad jadi terlantar.

Kemudian, tiga minggu setelah mengirim surat kepada BNN, Amy mendapat jawaban dari BNN.

“Sekitar 3 minggu lalu saya kirim surat, Raffi itu tulang punggung keluarga. Selama tiga bulan ini otomatis masalah finansial terhambat. Jadi saya kirim surat kepada kepala BNN untuk sampai akhirnya seperti ini (ditangguhkan penahanan),” cerita Amy kepada sumber berita.

Amy pun berjanji akan menjadi penjamin dari pihak keluarga terkait kebebasan Raffi Ahmad. Sekarang Raffi Ahmad sudah bisa menghirup udara bebas namun ia masih harus menjalani wajib lapor setiap dua minggu sekali.

Amy siap sebagai penjamin dari pihak keluarga terkait kebebasan Raffi. “Saya yang menjamin,” ucapnya. Kini Raffi pun dapat menghirup udara bebas. Hanya saja, Raffi harus melakukan wajib lapor setiap dua minggu sekali.

Raffi Ahmad ditahan oleh pihak BNN setelah aksi penggerebekan yang dilakukan pada Miggu pagi, 27 Januari 2013 pukul 04.30 WIB. Dari rumah Raffi Ahmad, petugas BNN berhasil membawa 17 orang yang berada di rumah Raffi Ahmad.

Di antara ketujuhbelas orang itu, terdapat artis dan politis Wanda Hamidah, serta Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Namun setelah diselidiki, Irwansyah dan Zaskia Sungkar dibebaskan oleh BNN karena terbukti tidak menyentuh narkoba. (RN)

Comment di sini