5 Kebohongan dalam Film Hollywood

by
April 30th, 2013 at 10:21 am

CiriCara.com – Film merupakan hasil dari imajinasi yang diwujudkan lewat bantuan alat-alat modern. Meskipun bersifat imajiner, film kerap dipandang sebagai cerminan apa yang benar-benar bisa dilakukan di kehidupan nyata.

Padahal, banyak adegan dalam film yang sebenarnya mustahil dilakukan di dunia nyata. Atau, bisa dilakukan tapi dengan konsekuensi yang berbeda dengan yang ditampilkan di film. Namun, banyak yang percaya adegan-adegan itu bisa ditiru oleh mereka yang sedang tidak berakting.

Hollywood sebagai pusatnya film dunia punya andil dalam hal ini. Banyak film Hollywood yang mengulang-ulang adegan ajaib ini sehingga penonton memperoleh keyakinan bahwa aksi di dalm film juga bisa ditiru.

Jika kamu termasuk salah satu penonton itu, sebaiknya kamu menyimak daftar 5 kebohongan dalam film Hollywood berikut ini:

1. Mendarat di tumpukan jerami

melompat jerami

Dalam film-film laga Hollywood sering ditemukan adegan pelakon yang tengah berlarian untuk menghindari kejaran musuh, kemudian melompat dari ketinggian tertentu ke tumpukan jerami dengan bagian depan tubuh mendarat terlebih dahulu. Kenyataannya, tumpukan jerami ini bisa membunuhmu, atau paling tidak membuat lehermu patah. Atau yang paling mendingan, mukamu akan tertancap puluhan jerami yang berujung tajam.

2. Peluru tak terhingga

tembak tembakan

Kamu pastinya sering melihat para pahlawan dalam film yang sanggup melumpuhkan puluhan musuh dengan menggunakan pistol. Tapi anehnya, sang pahlawan tak pernah mengisi ulang pelurunya. Padahal, pistol standar maksimal hanya punya 10 peluru. Sedangkan pistol militer biasanya punya 15 peluru. Tanya kenapa?

3. Musuh dihajar satu-satu

the matrix

Dalam film yang menampilkan aksi seni bela diri baik dengan tangan kosong ataupun senjata, kerap ditemukan pelakon yang menghajar musuhnya satu demi satu seakan mereka memang antre untuk mendapatkan giliran. Di dunia nyata, yang ada mereka yang bergerombol akan menyerang satu orang yang menjadi target secara keroyokan. Jadi jika kamu dihadang segerombolan preman, lebih baik menyelamatkan diri dengan berlari daripada meniru pahlawanmu di film.

4. Dalam sekejap jadi mesin pembunuh

stalloneaspunisher

Keluarga dibantai, lalu mencoba balas dendam dan berhasil mengalahkan lebih dari 500 orang terlatih. Dendam pun terbalaskan. Terdengar heroik, tapi membingungkan. Apakah mungkin dalam hitungan hari atau minggu, atau bahkan bulan, seseorang yang berlatih bisa menjadi mesin pembunuh dan menghajar begitu banyak orang dalam sehari? Kira-kira latihan apa yang dijalani?

5. Berlindung di balik meja

shotgun

Musuh menembak, segera balikkan meja dan berlindung di belakangnya! Adegan ini kerap ditemui dalam film-film Hollywood. Meja yang terbuat dari kayu berjasa atas keselamatan sang pahlawan. Jika kamu menghadapi situasi yang sama di dunia nyata, lebih baik cari perlindungan yang lebih baik atau larilah saja. Kamu tak tahu jenis senjata yang digunakan musuh. Menggunakan meja kayu untuk berlindung dari peluru yang ditembakkan senjata shotgun bukanlah ide yang bagus.

Itulah kelima kebohongan yang ditampilkan dalam film-film Hollywood. Tak hanya Hollywood sebenarnya, tapi memang film Hollywood menjadi patron bagi banyak film lainnya. Jadi jangan ditiru atau bisa-bisa malah nyawamu melayang.

Simak artikel-artikel unik lainnya di sini.

(hp)

Comment di sini