CiriCara: 10 Ciri Pria yang Tepat Dijadikan Suami

by
April 30th, 2013 at 9:36 am

pria yang tepat dijadikan suamiCiriCara.com – Menjalani hubungan asmara dengan orang yang disayang memanglah masa-masa yang indah. Namun, tak semua sikap dan sifat pasangan Anda ketahui saat menjalin hubungan asmara dengannya. Terkadang, sikap dan sifat si dia yang sebenarnya baru akan terlihat setelah Anda menikah nanti.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang, baik itu pria maupun wanita tentunya ingin memiliki pasangan hidup yang sempurna dan bisa mengayomi. Ciri wanita yang tepat dijadikan istri sudah pernah dibahas sebelumnya. Namun kali ini CiriCara akan membahas mengenai ciri pria yang tepat dijadikan suami.

Bukan hanya pria saja yang ingin memiliki istri sempurna, tapi wanita juga ingin mendapatkan itu. Sebagian besar wanita ingin mendapatkan sosok suami yang tidak hanya baik, tapi bisa menghidupi keluarga dan membuatnya selalu bahagia. Lalu, apakah pasangan kamu saat ini merupakan orang yang tepat untuk dijadikan suami? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ciri-cirinya berikut ini:

1. Memperlakukan wanita dengan baik

Pria baik bukan hanya memperlakukan Anda seperti putri raja dan memanjakan. Tapi, si pria harus mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menunjukkan cintanya dan tak akan pernah menyakiti Anda. Si pria harus mengakui kesalahannya dengan jantan dan meminta maaf dengan tulus jika telah menyakiti hati Anda. Selain itu, pria yang tepat dijadikan suami juga harus bisa menghargai dan menghormati wanita.

2. Bertindak sesuai dengan kata-katanya

Apapun yang dikatakannya, si pria akan melakukannya. Misalnya, si dia mengatakan bahwa Anda merupakan wanita yang satu-satunya dicintai. Dengan perkataannya itu, si pria memang tak memiliki wanita lain di hatinya. Si pria juga tak akan selingkuhi kamu. Pada intinya, si pria itu harus bertanggungjawab dengan apa yang dikatakannya.

3. Bisa mencintai wanitanya luar dan dalam

Pria yang tepat dijadikan suami itu tidak hanya melihat wanita dari kecantikan fisik saja, tapi juga cara Anda bersikap. Dia bisa mencintai segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh wanitanya. Selain itu, yang terpenting adalah si pria mau mencintai ketidaksempurnaan yang Anda miliki dengan cara yang sempurna. Apakah pasangan Anda seperti itu?

pria baik

4. Memiliki rasa percaya diri

Walaupun si dia tidak tampan, tapi terlihat selalu bersemangat, memiliki wajah cerah, berani menghadapi orang, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Jika pasangan kamu memiliki semua itu, maka si pria merupakan orang yang tepat untuk dijadikan suami. Selain itu, si pria juga akan tetap mejadi dirinya sendiri.

5. Mampu membimbing dan melindungi wanita

Dalam sebuah hubungan, pria merupakan seorang pemimpin. Bersamanya, Anda bisa berkembang menjadi wanita yang lebih baik. Selain itu, si pria juga menjadi orang pertama yang berada di depan untuk melindungi segala macam bahaya.

6. Taat beragama

Poin yang satu ini nampaknya menjadi satu hal terpenting yang harus dimiliki pria. Ketahuilah bahwa pria nantinya menjadi seorang pemimpin dalam keluarga. Bukan hanya bisa melindungi dan membimbing saja, tapi pria juga harus taat pada agama yang dianut. Jika si pria taan beragama dan menjalanakan perintah ajaran-Nya, maka kehidupan keluarga tentunya akan selalu harmonis dan bahagia.

7. Apresiatif

Pria apresiatif merupakan orang yang peka dan perhatian terhadap hal-hal kecil yang Anda lakukan. Pada saat Anda berusaha untuk tampil cantik, si pria akan langsung memuji. Selain itu, pada saat kamu mengambilkan air minum untuknya, si pria juga akan mengucapkan terima kasih. Pria apresiatif juga termasuk orang yang bisa mengharagai dan menghormati wanita.

8. Jujur dalam berkata dan bertindak

Si pria akan selalu berkata jujur pada pasangannya, baik itu hal yang jelek maupun yang baik. Namun, si dia sangat pintar menyampaikan kata-kata itu tanpa pernah menyakiti perasaan Anda. Baginya, pujian sangat penting untuk membuat Anda lebih termotivasi. Sedangkan kritikan sangat penting untuk membuat Anda menjadi wanita yang lebih baik lagi.

9. Memiliki moralitas yang baik

Tingkat moralitas yang dimiliki si pria juga ajan berpengaruh pada hubungan kelak. Pria yang jarang bermasalah dengan dirinya sendiri dan masyarakat cenderung akan berlaku baik dalam menjalani hubungan dengan Anda. Sementara pria yang memiliki moralitas rendah, seperti suka menyelesaikan masalah dengan kekerasan, akrab dengan kriminalitas, narkoba, dan seks bebas akan membawa sebuah hubungan ke dalam masalahj sehingga sering terjadi pertengkaran.

10. Memiliki masa depan cerah

Hampir sebagian besar wanita ingin mendapatkan pria yang bisa menghidupinya kelak. Untuk itu, pria yang memiliki masa depan cerah sangat dicari oleh wanita. Akan tetapi, si pria bukan hanya mapan dalam pekerjaan dan keuangan, tapi dia juga harus dewasa dalam berpikir dan memiliki rencana-rencana ke depan yang jelas.

Itulah 10 ciri pria pria yang tepat dijadikan suami. Bagaimana, apakah pasangan Anda memiliki sikap seperti di atas? Anda bisa melihat semua itu dari cara dia memperlakukan Anda dan orang lain. Bagaimanapun juga, pria yang tepat untuk dijadikan suami tidak cukup hanya baik saja tapi harus memenuhi ciri-ciri di atas agar hubungan keluarga nantinya selalu harmonis. (NR)