CiriCara: Cara Cantik Berjilbab dengan Memakai Bros

by
April 30th, 2013 at 4:09 pm

memakai brosCiriCara.com – Saat ini memakai jilbab bukan hanya untuk menaati ajaran syariat agama saja. Namun sudah menjadi tren fesyen tersendiri di kalangan wanita Indonesia. Hijabers atau orang-orang yang memakai jilbab itu semakin terlihat cantik karena bisa menampilkan gaya berjilbab yang berbeda-beda.

Banyak cara yang mereka lakukan untuk mempercantik penampilan saat berjilbab. Misalnya, mengenakan ciput, berjilbab dengan pashmina, dan lain sebagainya. Namun, ada salah satu cara lagi yang bisa Anda lakukan agar penampilan semakin terlihat cantik yaitu dengan menggunakan aksesori.

Kini, aksesori untuk wanita berjilbab sangat banyak dan memiliki beragam bentuk dan ukuran. Beberapa wanita berjilbab akan menempelkan bros di jilbabnya untuk membuat manis tampilannya. Tapi, jangan sampai Anda salah memadupadankannya karena bisa membuat penampilan menjadi jelek.

Agar penampilan semakin cantik dengan memakai bros, berikut tips yang bisa Anda simak:

1. Sesuaikan dengan jilbab

memakai bros cantik

Saat Anda mengenakan jilbab yang bermotif ramai, seperti bunga, abstrak, garis, atau polkadot, alangkah baiknya untuk, memilih jenis bros yang biasa saja. Maksudnya adalah bros tersebut tidak terlalu banyak aksen motif. Tujuannya adalah agar jilbab Anda terlihat lebih serasi. Sementara untuk jilbab yang polos, Anda bisa memakai bros yang berdetail rumit dan bermotif. Saat memakai jilbab polos, tentunya Anda bisa lebih berkreasi agar penampilan semakin cantik.

2. Perhatikan model bros

Bros sangat beranekaragam bentuk dan ukurannya. Bros menjuntai panjang dengan manik-manik memang menjadi tren. Namun, Anda harus perhatikan penggunaannya. Jika ingin memakai bros seperti itu, maka letakkanlah pada kepala bagian atas. Jangan memakai bros menjuntai pada bagian depan karena bisa membuat aneh penampilan Anda.

3. Perhatikan ukuran bros

Bros ada yang kecil dan ada juga yang besar. Bros bunga besar tentunya akan sangat cocok dipadankan dengan jilbab polos dengan warna yang serasi. Sementara bros yang berukuran kecil, Anda bisa padankan dengan jilbab yang bermotif. Namun, pilihlah bros yang polos saja dengan bentuk yang mungil.

Itulah cara cantik berjilbab dengan memakai bros. Bros memang bisa mempermanis penampilan Anda berjilbab. Namun, Anda juga harus menyesuaikan dengan wajah dan kerudung yang dipakai agar penampilan terlihat sempurna. Jika bros sudah tak lagi dipakai, maka simpanlah dalam plastik-plastik bening terpisah dan susun dalam laci agar mudah dipilihnya saat akan dipakai. (NR)

Comment di sini