CiriCara: Cara Mencegah Keriput pada Punggung Tangan

by
April 30th, 2013 at 5:00 pm

keriput pada tanganCiriCara.comKeriput merupakan suatu hal yang paling ditakutkan oleh beberapa wanita. Dengan adanya kerutan, wanita akan nampak lebih tua dari umurnya dan membuatnya jadi kurang percaya diri. Benarkah?

Namun, keriput bukan hanya terjadi di wajah saja tapi juga di punggung tangan. Urat tangan yang menonjol, berkerut, dan menipis menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar wanita. Apakah Anda merasakan hal yang seperti itu?

Ada cara untuk mencegah keriput pada tangan. Dilansir dari Sheknows.com, berikut cara mengatasi keriput pada punggung tangan:

1. Melakukan pengelupasan kulit

Anda perlu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit pada punggung dan telapak tangan minimal 2 minggu sekali. Tujuannya adalah untguk menghilangkan sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih segar dan bercahaya. Untuk melakukan eksfoliasi ini Anda bisa menggunakan scrub untuk tubuh atau dengan bahan alami yaitu mencampurkan satu sendok teh gula dan minyak kelapa. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jus lemon segar yang digosokkan ke tangan, lalu membiarkannya selama beberapa menit dan bilas.

2. Memakai krim atau lotion

mencegah keriput

Paparan sinar ultraviolet bisa merusak kolagen. Padahal, kolagen berfungsi membuat kulit terlihat kenyal. Jika kolagen rusak, maka akan timbul keriput dan terlihat menipis. Namun, kerusakan kolagen bisa dicegah dengan mengoleskan krim atau lotion dengan kandungan minimal SPF 15. Pakailah krim atau lotion tersebut setiap 2 jam sekali untuk mencegah keriput pada punggung tangan.

3. Memakai produk perawatan wajah untuk tangan

Produk perawatan wajah juga bisa Anda gunakan untuk merawat punggung tangan agar tak keriput. Misalnya, Anda bisa mengoleskan serum antioksidan pada wajah dan tangan di malam hari dan siang sebelum memakai SPF. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker wajah untuk dipakaikan ke tangan.

4. Hati-hati dengan deterjen

Jika Anda ibu rumah tangga yang sering berdekatan dengan deterjen, maka berhati-hatilah saat menggunakannya. Selalu gunakan sarung tangan karet atau bahan lainnya saat mencuci baju, piring, mengepel, atau aktivitas lain yang bersentuhan dengan air. Namun, sebelum menggunakan sarung tangan alangkah baiknya mengoleskan krim pelembap atau minyak zaitun dahulu.

Itulah cara mencegah keriput pada punggung tangan. Bagaimanapun juga, punggung tangan yang keriput sebelum pada waktunya itu cukup mengurangi rasa percaya diri Anda, bukan? Untuk itu, rajin-rajinlah merawat tangan agar penampilan semakin percaya diri saat bersalaman dengan orang lain. Bagaimana, Anda mau merawatnya mulai saat ini?

(NR)

Comment di sini