Data Laga Real Madrid vs Borussia Dortmund

by
April 30th, 2013 at 4:23 pm

Borussia Dortmund vs Real MadridMadrid (CiriCara.com) – Leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, akan menjadi laga penentu nasib Real Madrid. Tim asuhan Jose Mourinho itu harus menang setidaknya 3-0 saat melawan Borussia Dortmund nanti.

Seperti yang diketahui, pada leg pertama Real Madrid kalah 1-4 dari Borussia Dortmund. Itu artinya, Madrid harus meraih kemenangan telak jika ingin lolos ke babak final Liga Champions. Mampukah Madrid menumbangkan Dortmund di Santiago Bernabeu?

Sebelum memprediksi skor dari pertandingan antara Real Madrid lawan Borussia Dortmund, ada baiknya Anda ketahui dulu fakta-fakta menarik dan data mengenai pertemuan kedua tim tersebut.

Berikut data pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund:

1. Pertemuan di Liga Champions musim ini

Borussia Dortmund dengan Real Madrid sudah bertemu sebanyak 3 kali di Liga Champions musim 2012/13. Dari tiga laga terakhir tersebut, Dortmund tidak pernah kalah, 2 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan Madrid 2 kali kalah dan 1 seri.

2. Hasil pertandingan kedua tim

Borussia Dortmund tercatat tidak pernah kalah di pertandingan Liga Champions musim ini. Dortmund berhasil menang 7 kali dan 4 kali bermain imbang. Sementara itu Real Madrid memperoleh hasil lebih buruk, yakni menang 5 kali, seri 3 kali, dan kalah 3 kali.

3. Catatan prestasi di Liga Champions

Real Madrid tidak pernah lolos ke babak final Liga Champions sejak tahun 2002. Sementara itu, Borussia Dortmund baru satu kali tampil di final, yakni tahun 1997. Saat itu Dortmund berhasil menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Juventus 3-1.

4. Produktivitas gol kedua tim

Real Madrid masih lebih unggul dari Borussia Dortmund dalam hal mencetak gol di Liga Champions. Saat ini Madrid tercatat telah menghasilkan gol sebanyak 24 gol dan kebobolan 18 gol. Sementara itu, Borussia Dortmund sepanjang Liga Champions musim ini baru mencetak 23 gol.

Menurut Anda, tim mana yang akan lolos ke babak final Liga Champions? (YG)

Comment di sini