Heboh Pohon Raksasa Tumbang Bisa Berdiri Lagi

by
April 30th, 2013 at 9:20 am

Pohon RaksasaKediri (CiriCara.com) – Pohon berukuran raksasa di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Joho, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, membuat heboh warga. Pasalnya, pohon tersebut tumbang pada Selasa (16/4/2013) lalu dan menyebabkan sejumlah kerangka mayat di TPU tersebut menyembul keluar.

Setelah dua minggu, warga setempat kembali dibuat kaget karena pohon yang tadinya tumbang itu kini kembali berdiri. Pohon raksasa tersebut kini berdiri kokoh di tempatnya semula. Tidak ada yang tahu bagaimana cara pohon raksasa itu kembali berdiri.

Namun, kini pohon tersebut hanya tersisa 5 meter, tanpa dahan. Pasalnya, ranting dan daun pohon sebagian sudah dipotong warga saat pohon tersebut tumbang.

Menurut salah seorang warga, Maliki, pohon tersebut diperkirakan berusia 200 tahun. Banyak warga yang tidak menyangka pohon raksasa itu bisa kembali berdiri setelah sebelumnya tumbang.

“Pagi itu semua warga kaget, dan lokasi TPU ini dipenuhi warga yang berdatangan untuk melihat keanehan tersebut,” ujar Maliki, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (30/4/2013).

Foto saat pohon raksasa tersebut tumbang, Selasa (16/4/2013). Merdeka.com

Foto saat pohon raksasa tersebut tumbang, Selasa (16/4/2013). Merdeka.com

Sementara itu, Roni, tukang gergaji kayu di TPU Dusun Joho menduga bahwa pohon tersebut kembali berdiri sekitar pukul 01.00 dinihari WIB, Minggu (28/4/2013) lalu. Selain warga setempat, kejadian aneh ini juga menarik perhatian warga dari luar desa.

Para tukang gergaji mengaku ketakutan akibat kejadian aneh tersebut. Apalagi, saat ini kayu dari hasil potongan pohon tersebut sudah dijual oleh pihak desa dengan hasil Rp 2,5 juta. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk memperbaiki kerusakan pagar di sekeliling makam yang tertimpa pohon.

Hingga saat ini kejadian aneh tersebut masih menarik perhatian banyak warga. Beberapa di antaranya bahkan ada yang membawa kamera ponsel untuk mengambil gambar pohon setinggi lima meter tersebut.

(YG)

Comment di sini