Buruh Tewas Setelah Jatuh ke Mesin Penggiling

by
May 1st, 2013 at 9:53 am

kecelakaan kerja pabrikOregon (CiriCara.com) - Seorang buruh yang sedang bekerja di pabrik pengolahan daging di Oregon, AS, tewas setelah terjatuh ke dalam mesin penggiling pada Jumat (26/4).

Menurut laporan Associated Press, buruh nahas yang bernama Hugo Avalos-Chanon (41)  itu tengah membersihkan pabrik sebelum jatuh ke mesin penggiling yang sedang beroperasi.

Deputi Nate Thompson dari kantor Clackamas County Sherif menyatakan Hugo bekerja untuk DCS Sanitation Management yang bekerjasama dengan pabrik Interstate Meat Distributors dalam bidang layanan pembersihan.

Ketika buruh tersebut jatuh ke mesin penggiling, buruh lainnya langsung memencet tombol stop darurat untuk menghentikan mesin dan memanggil petugas darurat. Petugas paramedis dan polisi segera menuju ke tempat kejadian, namun nyawa Hugo tak bisa diselamatkan.

Keesokan harinya petugas pemadam kebakaran datang untuk membongkar mesin penggiling dan mengangkat mayat Hugo yang dilaporkan mengalami luka berat dan tercabik-cabik.

Petugas kepolisian yakin insiden tersebut murni kecelakaan kerja dan untuk saat ini tidak ada tersangka yang ditetapkan.

Menurut laporan, data dari badan keselamatan kerja dan kesehatan AS (OSHA) sebelumnya menemukan bahwa mesin pabrik tidak dikunci ketika proses pembersihan berlangsung.

Petugas inspeksi waktu itu menyatakan mesin yang menyala secara tak terduga bisa menyebabkan korban luka.

Juru bicara OSHA, Melanie Mesaros, mengatakan terlalu dini untuk mengatakan siapa yang bersalah.

“Kami baru saja memulai investigasi, yang mungkin membutuhkan waktu hingga enam bulan,” tambahnya.

Sementara itu Mesaros juga menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap operasi DCS Sanitation Management sebelumnya tidak menemukan adanya pelanggaran terhadap peraturan.

Simak berita-berita internasional lainnya di sini.

(hp)

Associated Press

Comment di sini