CiriCara: Cara Memilih Tempat Pesta Pernikahan

by
May 1st, 2013 at 3:08 pm

Tempat pernikahanCiriCara.com – Pasangan yang ingin menikah, tentunya akan direpotkan dengan banyak hal. Mulai dari menentukan rancangan gaun, tempat pernikahan, katering, hingga merencanakan tempat bulan madu.

Namun, menentukan tempat pernikahan membutuhkan beberapa pertimbangan. Mulai dari anggaran hingga dekorasi yang akan ditampilkan nantinya. Hal tersebut juga bisa menguras tenaga Anda.

Agar Anda dan pasangan tidak salah memilih tempat pesta pernikahan, alangkah baiknya simak beberapa tips berikut ini yang dicuplik dari Ehow.com:

1. Menentukan tema

Sebelum menentukan tempat pernikahan, alangkah baiknya memikirkan tema dan konsep pernikahannya terlebih dahulu. Anda bisa memilih bergaya tradisonal saja atau internasional. Jika berniat mengadakan pesta kebun, maka carilah lokasi luar ruangan yang nyaman dan sesuai keinginan. Sementara Anda yang ingin lebih praktis, menyewa gedung resepsi bisa menjadi pilihan.

2. Menentukan anggaran

Anda juga harus menentukan berapa anggaran yang harus dikeluarkan untuk mengadakan pesta pernikahan. Menentukan anggaran untuk tempat tentunya bisa membuat Anda lebih realistis saat memilih lokasi dan tempatnya. Namun, tetaplah berpacu pada anggaran yang sudah dirancang dari awal agar anggaran pernikahan tak jadi berantakan.

3. Pikirkan tamu undangan

Tempat pernikahan yang dipilih juga harus disesuaikan dengan para tamu yang diundang. Anda harus memperhatikan kenyamanan para tamu yang akan menghadiri pesta pernikahan nanti. Untuk itu, pilihlah tempat pernikahan yang sesuai dengan kapasitas tamu sehingga bisa membuat mereka merasa nyaman.

resepsi pernikahan

4. Mencari referensi sebanyak-banyaknya

Jangan malas untuk mencari referensi pernikahan mengenai tempat pernikahan dari majalah ataupun website. Jika sudah menemukan yang cocok, maka Anda bisa mencari tahu lebih banyak tempat tersebut dari forum perkawinan, blog, atau cerita orang lain yang pernah menggelar pesta di tempat tersebut. Dengan begitu, Anda jadi bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

5. Mendatangi langsung

Jika sudah menemukan beberapa tempat yang cocok, maka Anda juga perlu mendatangi langsung tempat tersebut. Pada saat datang, Anda bisa memotret lokasi tersebut agar bisa menjadi bahan perbandingan dengan tempat lain. Dengan mendatangi langsung tempat tersebut tentunya Anda jadi bisa melihat lebih jelas demi kenyamanan para tamu undangan nantinya.

6. Memperhatikan lahan parkir

Anda juga perlu memperhatikan lahan parkir. Carilah tempat yang memiliki lahan parkir yang memadai demi kelangsungan acara. Ketahuilah bahwa lahan parkir yang sempit bisa membuat para tamu kebingungan dan merasa kesal dengan tempat pernikahan pilihan Anda dan pasangan.

7. Bertanya langsung pada orang yang berkaitan

Jangan ragu untuk menanyakan pilihan paket pernikahan, mulai dari harga paket, katering rekanan, pilihan menu, dekorasi, serta hiburan yang didapatkan. Untuk mendapatkan informasi tersebut dengan jelas, Anda bisa menanyakan langsung pada saat mendatangi tempat tersebut.

8. Pilih lokasi yang strategis

Pastikan Anda memililih lokasi pernikahan yang strategis dan terhindar dari kemacetan. Hal tersebut tentunya untuk memudahkan para tamu undangan ketika mencari alamat. Jika lokasi yang dipilih kurang strategis, maka buatlah peta yang jelas dan praktis sebagai panduan untuk para tamu.

Itulah cara memilih tempat pesta pernikahan. Jika tempat pernikahan yang Anda dan pasangan pilih tepat, makan bisa membuat senang dan nyaman para tamu yang hadir pada saat itu. (NR)

Comment di sini