CiriCara: Cara Menghadapi Pacar yang Suka Mengatur

by
May 1st, 2013 at 9:13 am

pacar suka mengaturCiriCara.com – Memiliki pacar suka mengatur? Jangan kesal dan panik dahulu karena sangatlah wajar jika seseorang suka mengatur-ngatur pasangannya. Pacar yang suka mengatur bisa disebabkan karena dirinya yang terlalu sayang dan tak ingin kehilangan kamu.

Sebenarnya, memiliki pacar yang suka mengatur itu menguntungkan jika kamu termasuk orang yang kurang disiplin. Si pacar bisa selalu memberikan saran dan mengingatkan kamu kapan saja.

Akan tetapi, ada seseorang yang terlalu berlebihan saat mengatur pacarnya. Pasangannya harus selalu menuruti apa yang diperintahkannya tanpa memikirkan perasaannya. Jika sudah begitu, maka bisa membuat kamu sangat merasa kesal. Benarkah?

Lalu, bagaimana cara menghadapi pacar yang bersikap seperti itu? Dilansir dari Magforwomen.com, inilah cara menghadapi pacar yang suka mengatur:

1. Minta penjelasan darinya

Si dia memang suka mengatur, tapi kamu jangan hanya menuruti apa yang dikatakannya. Kamu bisa meminta penjelasan darinya dahulu kenapa harus menuruti perintahnya. Jika memang baik untuk kamu, maka tak ada salahnya untuk dijalani demi keharmonisan hubungan. Namun, saat meminta penjelasan darinya, alangkah baiknya berkata dengan tenang agar tak menimbulkan pertengkaran.

2. Tetap percaya diri

Jika si pacar suka mengatur terlalu berlebihan, maka tunjukkan kepercayaan diri kamu. Biasanya, pacar yang suka mengatur berlebihan itu dikarenakan kamu yang nampak lemah. Pada saat kamu memiliki rasa percaya diri yang kuat, kemungkinan si pacar akan berhenti mengatur kamu.

hadapi pacar suka mengatur

3. Menghindari si dia

Kamu takut meminta penjelasan dari si dia? Untuk itu, hindari saja si dia untuk sementara waktu. Dengan menghindarinya, mungkin si pacar akan sadar bahwa sikapnya itu ternyata membuat kamu kesal dan terganggu. Dengan begitu si pacar mungkin akan mengubah sikapnya demi kamu.

4. Meyakinkan si dia

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya yaitu membicarakan persoalan tersebut secara baik-baik dengannya. Katakan padanya kalau sikapnya itu cukup mengganggu. Selain itu, kamu juga bisa mengatakan bahwa seseorang yang suka mengatur berarti tidak percaya pada pacarnya. Cobalah kamu yakinkan si dia kalau bisa melakukan sesuatu tanpa perintah darinya.

5. Buat si dia cemburu

Karena kesal dengan sikap si pacar yang suka mengatur, kamu bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman. Ketika si pacar tahu bahwa kamu sedang bersama orang lain, mungkin dirinya akan cemburu dan menyadari kamu begitu berharga baginya. Dengan begitu, sikap dia pun akan berubah.

6. Melawan perintahnya

Melawan bukan berarti kamu membenci si pacar. Namun, kamu harus berkata jujur kepadanya bahwa tak bisa selalu menuruti perintahnya. Selain itu, jelaskan juga kepadanya kalau sebenarnya kamu tak suka terlalu diatur-atur olehnya.

7. Meninggalkan si dia

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah meninggalkannya. Jika sudah terlalu kesal dan melakukan cara di atas tapi tak membuatnya berubah, maka tinggalkan saja di dia. Mungkin kamu dan si dia memang tidak cocok. Buat apa bertahan dengan hubungan yang seperti itu.

Itulah cara menghadapi pacar yang suka mengatur. Apakah kamu memiliki pacar yang bersikap seperti itu? Untuk itu, tak ada salahnya mencoba cara di atas agar membuatnya jera dan mendapatkan solusi terbaik untuk kalian berdua. (NR)

Comment di sini