CiriCara: Cara Tepat Mempertahankan Karier

by
May 1st, 2013 at 2:09 pm

mempertahankan karierCiriCara.comMemiliki karier yang cemerlang tentunya sangat diidam-idamkan oleh sebagian besar orang. Bagaimana tidak? Karier cemerlang tentunya bisa membawa perubahan hidup yang lebih lagi.

Akan tetapi, mempertahankan karier seringkali membutuhkan pengorbanan dan harus melewati beberapa kendala. Banyak orang yang jatuh di tengah jalan karena tak sanggup mempertahankan kegigihannya dalam bekerja.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya jangan sering mengeluh. Selain itu, masih ada hal lain yang perlu Anda lakukan untuk mempertahankan karier. Inilah cara tepat mempertahankan karier:

1. Terus belajar dan mengasah kemampuan

Untuk mempertahankan karier, Anda harus terus belajar dan mengasah kemampuan. Anda bisa belajar dari orang-orang sekitar, termasuk rekan kerja pada saat itu. Selain itu, dengarkanlah pendapat-pendapat dari rekan kerja dan atasan. Selain untuk mempertahankan karier, hal tersebut juga bisa membuat karier Anda menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya.

2. Mempertahankan sikap baik

Cara lain yang harus Anda lakukan adalah mempertahankan sikap baik yang dimiliki saat berada di lingkungan kerja. Namun, tak semua orang bisa mempertahankan hal tersebut. Pada awalnya seseorang yang baru bekerja mungkin akan sangat bersemenangat. Akan tetapi, saat mereka sudah dilanda kebosanan biasanya akan mengeluh pada pekerjaannya. Ketahuilah bahwa mengeluh hanya akan menghambat karier Anda untuk ke depannya. Untuk itu, Anda harus mempertahankan sikap baik yang dimiliki dan bisa mengendalikan diri dengan baik juga.

fokus bekerja

3. Tetap fokus pada pekerjaan

Terkadang, seseorang ada yang tidak bisa membedakan antara masalah pribadi dan kantor. Masalah pribadi bisa saja dibawa-bawa ke kantor sehingga pekerjaan jadi terbengkalai. Untuk mempertahankan karier Anda, alangkah baiknya untuk tetap fokus pada pekerjaan. Jangan libatkan urusan pribadi ke dalam lingkungan kantor karena bisa mengacaukan pekerjaan.

4. Bersosialisasi dengan rekan kerja

Fokus pada pekerjaan boleh saja, tapi jangan sampai Anda melupakan orang-orang yang ada di lingkungan kantor. Bersosialisasi merupakan keharusan dalam dunia kerja. Tujuannya adalah untuk menjaga reputasi diri di mata rekan kerja, atasan, maupun bawahan.

5. Peka saat di lingkungan kerja

Walaupun Anda dihadapkan pada kehidupan sosial yang dinamis, modern, dan juga sosialita yang penuh intrik, namun Anda harus tetap fokus dalam berkarier. Anda harus memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Beerhati-hatilah dengan berbagai tindakan yang bisa menjatuhkan Anda.

Itulah cara tepat mempertahankan karier. Selain kelima hal tersebut, Anda juga disarankan untuk memiliki perdoman dan pemahaman yang lebih mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan filosofi untuk menjalankan hidup yang lebih lagi. (NR)

Comment di sini