Video: Highlight Real Madrid vs Dortmund, 2-0

by
May 1st, 2013 at 9:13 am

Borussia Dortmund vs Real MadridMadrid (CiriCara.com) – Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund pada leg kedua semifinal Liga Champions dengan skor 2-0. Namun, tim asuhan Jose Mourinho itu tetap saja gagal lolos ke babak final Liga Champions karena kalah agregat 3-4.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB, Real Madrid dan Borussia Dortmund tidak bisa mencetak gol di babak pertama. Sedikitnya ada empat peluang emas Madrid untuk mencetak gol, namun gagal.

Tendangan Mesut Oezil masih melenceng dari gawang Dortmund, sementara sepakan Gonzalo Higuain masih bisa dihalau oleh kiper Dortmund. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-0 tidak berubah.

Masuk babak kedua, serangan Real Madrid terhadap Borussia Dortmund mulai meningkat. Sejumlah peluang berhasil diperoleh Higuain namun masih gagal. Sementara itu Lewandowski hampir saja membobol gawang Madrid, namun masih membentur tiang gawang.

Hingga pada menit ke-57, Jose Mourinho menurunkan Ricardo Kaka (menggantikan Fabio Coentrao) dan Karim Benzema (menggantikan Higuain). Masuknya dua pemain baru itu membuat permainan Madrid semakin bagus. Sejumlah umpan yang dilepaskan Kaka hampir saja diubah menjadi gol.

Pendukung Madrid akhirnya bersorak setelah Benzema berhasil menjebol gawang Dortmund di menit ke-83. Berawal dari umpan Kaka ke Oezil, bola kemudian diteruskan ke Benzema yang langsung menyambutnya dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang. Skor 1-0.

Tak lama berselang, Madrid kembali sukses menjebol gawang Dortmund. Kali ini gol dicetak oleh Sergio Ramos yang menerima umpan dari Benzema. Skor berubah jadi 2-0 dengan agregat 3-4.

Meski terus mendominasi pertandingan hingga akhir laga, Madrid tidak mampu lagi membobol gawang Dortmund, skor tetap 2-0.

Berikut video cuplikan Real Madrid vs Borussia Dortmund leg kedua:

Video ini akan terhapus jika ada klaim dari pihak UEFA selaku penyelenggara Liga Champions.

Meski menang 2-0, Real Madrid tetap gagal lolos ke babak final Liga Champions. Madrid masih kalah dalam jumlah gol, yakni 3-4. Karena sebelumnya Madrid kalah dengan skor telak 4-1 dari Borussia Dortmund.

Sementara itu, Barcelona akan menjamu Bayern Munich pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2013) dinihari besok. Barcelona akan menjadi tuan rumah setelah sebelumnya kalah 4-0 dari Bayern.

(YG)

Comment di sini