5 Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia

by
May 2nd, 2013 at 2:27 pm

CiriCara.com – Anda suka berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia? Berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia memang seru dan mengasyikan. Selain membuat Anda senang, mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia juga bisa menambah wawasan dan pengalaman menarik dalam hidup.

Namun, menikmati liburan tidak harus selalu dengan jalan-jalan santai. Anda harus mencoba liburan yang berbeda dan tempat wisata ekstrem bisa menjadi pilihannya. Ketahuilah bahwa alam di Indonesia bukan hanya asyik untuk dinikmati liburan santai, tapi juga asyik untuk dijadikan liburan ala traveller ekstrem namun tetap menyenangkan.

Anda penasaran tempat wisata ekstrem apa saja yang ada di Indonesia? Inilah tempat wisata ekstrem di Indonesia yang harus Anda kunjungi:

1. Body rafting di Green Canyon, Jawa Barat

body rafting

Green Canyon yang satu ini bukan berada di Amerika, tapi Anda bisa menemukannya di dekat Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Objek wisata ini cukup menantang Anda dan teman-teman. Di sana Anda bisa melihat aliran sungai dengan arus yang lumayan kencang dan dikelilingi tebing-tebing tinggi. Untuk menyusurinya, Anda harus menggunakan perahu kayu yang ada di pintu masuk. Tak berhenti sampai di situ saja, Anda juga bisa menikmati aliran Sungai Cukang Taneuh lewat olahraga body rafting. Untuk melakukan kegiatan itu, Anda cukup memakai pelampung, helm, dan sepatu air saja. Jika sudah siap, maka Anda akan bisa terjun langsung ke aliran sungai yang deras dan mengarungi sungai sejauh 8 km selama 5 jam. Bagaimana, sungguh mengasyikan, bukan?

2. Mendaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

gunung Rinjani

Anda ingin mendaki gunung untuk mendpatkan pengalaman baru? Cobalah mendaki Gunung Rinjani yang berada di Nusa Tenggara Barat. Gunung tersebut memang terkenal dengan keindahan alam dan jalur pendakian yang cukup menguji adrenalin. Ada empat jalur yang bisa Anda coba. Namun, jalur Senaru yang berada pada ketinggian 600 mdpl merupakan jalur yang paling disukai oleh pendaki karena jalurnya pendek dan Anda akan memasuki kawasan hutan tropika yang rimbun. Jalur lainnya yaitu Sembalun, Torean, dan Timbanuh.

3. Ombak Mentawai, Sumatera Barat

More great surf.

Ombak yang ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ini merupakan salah satu ombak selancar terbaik di dunia. Setiap tahunnya, wisatawan yang datang mencapai 12.00 orang dan sebagian besar para peselancar dari befrbagai penjuru dunia yang inin “bermain” ombak. Beberapa pantai-pantai Mentawai yang dikagumi para peselancar, antara lain Pantai Nyangnyang, Karang Bajat, Karoniki, dan Pananggelat Maniuk. Namun, untuk mencapai Mentawai Anda harus menggunakan kapal laut dari Padang dengan memakan waktu beberapa jam. Bagi Anda yang suka berselancar, tak ada salahnya untuk “bermain” ombak di sana.

4. Bungee jumping, Bali

Bungee-Jumping

Ke bali bukan hanya menikmati pantainya saja. Tapi Anda bisa mencoba permainan ekstrem yang satu ini yaitu bungee jumping. Saat liburan ke Bali, luangkanlah waktu untuk mencoba permainan yang memicu adrenalin. Anda akan dilempar sejauh 45 meter. Anda berani mencobanya? Saat mencoba permainan tersebut, rasa takut Anda mungkin akan terbayar karena bisa menikmati keindahan alam Kuta. Lokasi bungee jumping yang paling terkenal di Bali adalah Pantai Kuta.

5. Gunung berapi dalam laut, Sulawesi Utara

Banua Wuhu

Ingin melihat aktivitas gunung berapi sambil menyelam? Anda bisa menemukannya di Banua Wuhu, Sulawesi Utara. Banua Wuhu merupakan gunung berapi yang berada di dasar laut dengan ketinggian 400 meter dari dasar laut. Di tengah bahayanya gunung berapi, terdapat biota laut yang menarik dengan terumbu karang yang rapat di kedalaman 10-20 meter. Tak heran, Banua Wuhu menjadi salah satu objek wisata yang diminati oleh para wisatawan, khusunya yang suka menyelam.

Itulah 5 tempat ekstrem yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang suka tantangan, apakah ingin mendatangi kelima tempat wisata tersebut? Atau adakah tempat wisata lain yang lebih menarik dan ekstrem menurut Anda?

(NR)

Comment di sini