CiriCara: Cara Berpenampilan untuk Si Tubuh Gemuk

by
May 2nd, 2013 at 11:49 am

wanita gemukCiriCara.com – Berpenampilan merupakan satu hal yang sangat diperhatikan sebagian besar orang, terlebih wanita. Hampir sebagian besar wanita ingin terlihat sempurna pada saat berpenampilan, baik itu dalam hal berdandan dan berbusana.

Namun, terdapat beberapa kendala bagi wanita yang bertubuh gemuk karena mereka harus pintar-pintar menyiasati tubuhnya itu. Mereka yang bertubuh gemuk tentunya ingin bisa terlihat sedikit ramping saat berpenampilan.

Bagaimana caranya? Bagi Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya simak beberapa tips berikut ini agar penampilan terlihat menarik dan sempurna:

1. Memakai gaun panjang di bawah lutut

Jika ingin memakai gaun, maka Anda harus pilih yang panjangnya di bawah lutut. Gaun yang panjangnya di bawah lutut bisa menyiasati tubuh Anda yang gemuk. Namun, jangan memilih yang terlalu ketat karena lemak di tubuh bisa terlihat. Untuk warna, Anda bisa memakai gaun dengan warna gelap saja, seperti biru tua atau hitam.

2. Memakai rok panjang

Wanita yang bertubuh gemuk bisa saja memakai rok untuk menunjang penampilan. Namun, pilihlah rok yang panjag hingga menutupi lutut. Memakai rok panjang bisa membuat Anda jadi terlihat lebih ramping sekaligus menutupi betis yang besar.

3. Kaos berkerah V

Wanita yang bertubuh gemuk biasanya memiliki leher yang pendek. Agar leher terlihat lebih panjang, Anda bisa memakai kaos yang memiliki kerah V.

4. Bercorak garis-garis vertikal

Bagi Anda yang bertubuh gemuk, sebaiknya pintar-pintarlah dalam memilih corak baju. Motif yang terlalu ramai, seperti bunga-bunga akan membuat Anda jadi tambah terlihat besar. Alangkah baiknya memilih busana yang memiliki corak garis-garis vertikal saja. Dengan begitu, tubuh akan terlihat lebih panjang dan langsing.

5. Memakai aksesori berukuran agak besar

Jika Anda tinggi dan gemuk, maka pakailah perhiasan atau aksesori yang berukuran besar. Misalnya, Anda ingin memakai kalung, gelang, atau anting. Pilihlah aksesori tersebut yang berukuran agak besar untuk menyeimbangkan ukuran tubuh yang dimiliki.

berpenampilan untuk si tubuh gemuk

6. Jangan memakai sandal yang bertali

Saat ini model sandai sangat beragam, mulai dari yang polos hingga banyak tali. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, jangan memakai sandal yang bertali banyak pada pergelangan kaki karena bisa membuat kaki menjadi lebih besar. Pilihlah sandal yang sederhana saja.

7. Tas yang berukuran sedang

Tas merupakan salah satu barang yang wajib dibawa wanita saat pergi kemanapun. Namun, wanita yang berubuh gemuk sebaiknya memakai tas yang berukuran sedang saja. Jangan memakai tas terlalu kecil karena bisa membuat penampilan Anda jadi tak seimbang dan aneh.

8. Hindari memakai baju yang mengkilap

Jangan memakai baju yang mengkilap atau bahan bertekstur kasar. Bahan tersebut memantulkan cahaya sehingga tubuh Anda akan terlihat semakin besar. Sementara baju yang memiliki tekstur kasar juga akan membuat Anda jadi terlihat lebih gemuk.

9. Memakai jam tangan berukuran sedang

Penggunaan jam tangan sebaiknya juga Anda perhatikan. Jangan memilih jam yang berukuran kecil. Alangkah baiknya pilih jam yang berukuran sedang saja agar Anda penampilan jadi terlihat sempurna.

10. Pilih warna gelap untuk ke kantor

Untuk ke kantor, Anda bisa amemakai blouse cokelat gelap dengan efek warna karat untuk memberikan tampilan yanbg cerah dan hangat. Selain itu, pilihlah bahan katun dengan warna segar, seperti warna pastel, buah persik, dan lain sebagainya untuk membuat penampilan jadi lembut dan klasik.

Itulah cara berpenampilan menarik untuk si tubuh gemuk. Penampilan yang nyaman sebenarnya tergantung dari diri Anda sendiri. Jika merasa nyaman dan percaya diri dengan apa yang Anda kenakan, maka bisa membuat penampilan jadi terlihat sempurna. (NR)

Comment di sini