CiriCara: Cara Tepat untuk Berinvestasi

by
May 2nd, 2013 at 3:19 pm

meningkatkan investasiCiriCara.com – Anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan selain dari gaji rutin? Alangkah baiknya Anda memulai untuk berinvestasi. Jika tak memiliki banyak waktu untuk kerja sampingan, maka pilihan beinvestasi sangatlah tepat.

Investasi bukan hanya bisa dilakukan untuk orang yanhg memiliki uang lebih saja. Akan tetapi, bagi karyawan dengan gaji yang masih standar juga bisa melakukannya. Asalkan kebutuhan pokok sudah tertutupi dan bisa menyisihkan sedikit uang, Anda tentunya bisa berinvestasi.

Lalu, investasi apa yang tepat untuk dilakukan? Dilansir dari Wolipop.com, berikut cara tepat untuk berinvestasi:

1. Membeli emas

Jika memiliki uang lebih setiap bulannya, maka kumpulkan dan belikan saja emas. Emas merupakan salah satu investasi yang tidak berpengaruh pada kemerosotan ekonomi. Malah, setiap tahunnyam harga emas akan meningkat dan dari situ Anda bisa mendapatkan keuntungan. Namun, pilihlah emas koin atau batangan saja agar lebih menguntungkan. Jika membeli emas perhiasan, maka biasanya harganya akan turun jika dijual kembali.

2. Bermain di saham

investasi emas

Investasi lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan bermain saham. Jika belum benar-benar mengerti tentang seluk beluk pasar modal, maka Anda bisa menyewa orang yang profesional untuk memainkan saham yang dimiliki. Bermain saham memang memiliki risiko tersendiri. Namun, jika dikelola dengan baik, maka akan bisa menguntungkan Anda.

3. Tabungan pendidikan

Ingin masa depan tak terbebani dengan keuangan? Solusinya adalah megikuti tabungan pendidikan. Ketahuilah bahwa semakin lama biaya pendidikan semakin meningkat. Dengan mengikuti tabungan pendidikan, tentunya akan membantu Anda dalam biaya pendidikan anak-anak Anda nantinya. Namun, pilihlah bank yang terpercaya dari segi kemanan dan kenyamanan.

4. Investasi properti

Kini investasi properti kian dilirik banyak orang. Banyak ragam dalam memilih investasi properti, antara lain tanah, rumah untuk dikontrakan atau dijadikan kos-kosan, dan lain sebagainya. Bagi para investor pemula yang ingin mendapatkan hasil dalam jangka pendek, pilihlah investasi rumah kos yang sebelumnya memang sudah dijadikan tempat kos. Dari situ, tentunya Anda tak mengeluarkan biaya lagi utuk membangun.

Itulah cara tepat berinvestasi. Bagaimanapun juga, berinvestasi itu penting agar kehidupan ke depannya tak begitu terbebani. Untuk itu mulai saat ini, mulailah berivestasi dengan cara yang tepat. Dengan begitu, kehidupan Anda dan keluarga untuk ke depannya menjadi lebih baik karena tida disulitkan dengan masalah keuangan. (NR)

Comment di sini