5 Tempat Paling Angker di Jakarta

by
May 3rd, 2013 at 1:05 pm

CiriCara.com – Meskipun zaman sudah semakin maju, masih banyak orang yang masih percaya pada kekuatan mistis. Satu kisah misteri yang diceritakan oleh satu orang bisa menyebar dengan cepat dan orang pun dibuat bergidik karenanya.

Di tiap kota di Indonesia mungkin ada kisah-kisah misteri yang menyelubungi suatu tempat yang dipandang angker. Di Jakarta, ada sejumlah tempat yang disebut-sebut punya daya mistis. Berikut adalah 5 tempat paling angker di Jakarta menurut cerita:

1. Mal Klender

forum.polismi.org

Forum Polismi 

Pada Mei 1998, pecah kerusuhan yang berujung pada turunnya Soeharto dari takhta setelah berkuasa selama 32 tahun. Sebuah mal di Klender, Jakarta Timur, menjadi salah satu sasaran amuk massa. Mal dibakar sehingga menyebabkan 15 karyawan tewas terpanggang.

Konon di jalan sekitar mal yang kini sudah dibangun kembali itu sering dijumpai sejumlah orang berseragam pegawai mal yang dulu terbakar. Namun, begitu didekati wajah mereka seketika berubah menjadi gosong.

2. Jembatan Ancol

si-manis-jembatan-ancol-1973

Alkisah, seorang perempuan berusia 16 tahun hendak diperistri seorang juragan kaya pada 1817 di Jakarta, Siti Ariah namanya. Namun, Siti melarikan diri karena tak mau jadi selir. Di tengah pelarian, dia malah tewas di tangan dua centeng yang dipekerjakan juragan lain yang juga tertarik untuk memperistrinya.

Konon Siti Ariah sering membuat penampakan di sekitar kawasan Jembatan Ancol karena jasadnya kala itu dibuang di persawahan sekitar jembatan. Namun, Siti Ariah yang kemudian lebih dikenal sebagai Si Manis Jembatan Ancol tak pernah mengganggu orang.

3. Rel kereta Bintaro

Wikipedia

Wikipedia

Sebuah kecelakaan hebat terjadi pada 19 Oktober 1987 di rel kereta dekat Pondok Betung, Bintaro. Kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian manusia ini melibatkan 2 kereta api dan mengakibatkan 156 orang tewas.

Konon, sering terlihat makhluk berkostum hitam-hitam di perlintasan kereta api di sekitar lokasi kejadian yang berdiri di atas rel namun ketika dilindas kereta api, makhluk ini tetap berdiri. Selain itu, sering ditemui penampakan hantu noni Belanda dan kuntilanak yang melintasi rel di malam hari.

4. Taman Langsat

anydaytravel

anydaytravel

Taman Langsat terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini pernah ditelantarkan selama bertahun-tahun sehingga sepi dari kunjungan warga Jakarta. Karena selalu sepi, konon taman ini lalu diduduki oleh makhluk-makhluk gaib seperti genderuwo dan kuntilanak.

Kini, Taman Langsat sudah mulai diperbarui. Namun, masih sering beredar cerita penampakan genderuwo di atas pohon. Selain itu, ada juga bebauan dan suara-suara aneh yang akan menghilang ketika didekati sumbernya.

5. Stasiun Manggarai

Viva

Viva

Stasiun Manggarai menyimpan berbagai kisah misteri, terutama di bagian depo gerbong yang menjadi tempat penampungan gerbong-gerbong kereta yang telah rusak baik karena sudah dimakan usia ataupun karena kecelakaan. Depo ini juga menjadi tempat penampungan gerbong kereta yang terlibat kecelakaan di Bintaro pada 1987.

Konon, sering terlihat penampakan anak-anak yang bermain layang-layang dan berlari-lari pada malam hari. Selain itu, ada pula penampakan genderuwo dan wanita misterius.

Itulah kelima tempat di Jakarta yang sering disebut-sebut sebagai tempat yang paling angker. Ingin mengadu nyali? Di Mal Klender, pernah ada tiga orang yang sengaja mengadu nyali. Mereka membakar kemenyan dan membawa sesajen. Tak lama kemudian, muncul dua sosok misterius. Yang satu penuh darah dan luka, yang lain tubuhnya gosong dan sudah tidak utuh.

(hp)

Comment di sini