CiriCara: Cara Memilih dan Merawat Dasi yang Benar

by
May 3rd, 2013 at 1:04 pm

merawat dasiCiriCara.com – Dasi merupakan salah satu aksesori yang lebih sering dipakai kaum Adam. Pada umumnya, mereka mengenakan dasi untuk pergi ke kantor atau menghadiri acara-acara formal. Dengan memakai dasi bisa memberikan kesan elegan pada si pemakainya.

Oleh sebab itu, biasanya para pria bukan hanya memiliki satu dasi tapi beberapa dasi untuk menunjang penampilannya. Namun, dasi yang dimiliki itu sebaiknya dirawat dengan baik agar tetap awet.

Selain perawatannya yang baik, Anda juga perlu pintar-pintar memilihnya. Berikut cara memilih dasi yang benar:

1. Perhatikan panjang dan ukuran dasi

Alangkah baiknya memperhatikan panjang dan ukuran dasi. Panjang dan ukuran dasi harus mencapai pinggang celana. Jika tidak, maka pada saat mengikatnya dasi akan terlihat pendek.

2. Pilih warna yang tepat

menggantung dasi

Pemilihan warna pada dasi juga perlu diperhatikan. Sebaiknya jangan pilih dasi yang memiliki warna terlalu mencolok berbeda dengan kemeja. Namun, jangan juga terlalu mirip. Agar penampilan semakin terlihat menarik, sebaiknya warna dasi lebih gelap daripada warna kemeja.

Itulah cara memilih dasi yang benar. Selain itu, dasi yang Anda miliki juga perlu dirawat dengan baik. Meskipun dasi merupakan aksesori dari penampilan Anda, namun jangan lupakan perawatannya. Ketahuilah bahwa merawat dasi tak semudah yang Anda pikirkan. Mau tahu bagaimana cara perawatan yang benar?

Berikut cara merawat dasi yang benar:

1. Dasi yang sehabis Anda pakai, sebaiknya lepaskan ikatannya lalu digantungkan.

2. Bagi yang suka berpergian, Anda bisa menggulung dasi dan meletakkannya ddi saku celana atau jaket.

3. Jika dasi terkena noda, maka Anda bisa membersihkannya dengan air dingin.

4. Jika dasi terkena makanan berminyak, maka Anda bisa mengatasinya dengan memberikan bedak. Bedak akan menyerap kelembapan yang berminyak dari kain.

5. Jangan menyetrika dasi.

6. Dasi sebaiknya disimpan dalam lemari dan mengeluarkannya seminggu sekali.

Itulah cara memilih dan merawat dasi yang benar. Walaupun dasi hanya aksesori tambahan untuk menyempurnakan penampilan, namun Anda harus memilih dan merawatnya dengan benar. Dengan begitu, penampilan Anda pun akan semakin terlihat menarik dan elegan.

Untuk mengetahui tips mengenai gaya hidup dan mode lainnya, Anda bisa melihatnya di sini. (NR)

Comment di sini