Hasil Lelang Motor Uje Digunakan untuk Bangun Masjid

by
May 3rd, 2013 at 2:15 pm

ciricara.com-kawasaki er6nJakarta (CiriCara.com) – Motor terakhir yang digunakan oleh Ustadz Jefri Al Buchori, Kawaski ER6N dengan nomor polisi B 3590 SGQ akan dilelang dan hasil pelelangannya akan digunakan untuk membangun masjid dan pesantren yang diimpikan oleh Uje semasa hidup.

Fajar Siddiq sang adik juga membenarkan rencana penjualan motor yang terakhir kali dipakai sang ustadz gaul itu.

“Motor itu membawa kenangan pahit. Kalau diperbaiki nanti malah membuat celaka. Rencananya hasil lelang nanti untuk mewujudkan mimpi Uje,” kata Fajar Sidiq saat peringatan tujuh hari kematian Uje di kawasan Bintaro, Kamis malam, 2 Mei 2013 kepada sumber berita, Tempo.co.

Menurut Fajar, Uje bermimpi untuk membangun masjid dan pesantren, namun sayangnya sebelum rencana itu terwujud, Uje sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Fajar mengatakan bahwa pihak Iron Blue sudah menawar motor tersebut. Iron Blue menginginkan motor tersebut dalam bentuk utuh sama seperti kondisi terakhir sebelum kecelakaan terjadi.

“Motor besar kalau tidak dipakai akan cepat rusak, khususnya aki. Motor besar kalau dipanasin harus sambil dijalanin. Di rumah almarhum ini, tidak ada orang yang bisa ditugaskan untuk memanaskan motor,” kata Fajar menerangkan alasan kenapa motor milik almarhum Uje tersebut dilelang.

Uje berharap agara uang hasil lelang yang akan digunakan untuk membangun masjid dan pesantren dapat menjadi pahala yang berjalan bagi Uje.

Almarhum Uje meninggal dunia pada Jumat dinihari, 26 April 2013 akibat kecelakaan motor tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati dan empat orang anak. (RN)

Comment di sini