Rhoma Irama Berharap Ustadz Solmed Jadi Penerus Uje

by
May 3rd, 2013 at 9:28 am

Rhoma IramaJakarta (CiriCara.com) – Acara tahlilan tujuh hari meninggalnya Ustadz Jefri Al Buchory dihadiri ribuan jamaah. Penyanyi dangdut Rhoma Irama juga ikut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan tausiah kepada para jamaah yang hadir di kediaman almarhum.

Menurut Rhoma, Ustadz Jefri yang akrab disapa Uje itu merupakan sosok ustadz yang pandai dalam bergaul. Ceramah yang disampaikan Uje juga terdengar menyenangkan dan mudah diterima oleh masyarakat.

“Beliau sangat cair, mudah bergaul, suka bercanda, asyik orangnya,” ucap Rhoma, Kamis (2/5/2013) malam WIB, saat hadir di acara tujuh hari meninggalnya Uje.

Meski Uje sudah meninggal dunia, Rhoma percaya akan ada ustadz muda lain yang akan meneruskan dakwahnya. Raja Dangdut ini pun menyebut nama Ustadz Solmed sebagai penerus jejak dakwah Uje.

“Sekarang ini banyak ustadz-ustadz muda, seperti Ustadz Solmed. Mudah-mudahan bisa jadi penerus,” ucap Rhoma seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (3/5/2013).

Rhoma sendiri mengaku sangat kehilangan setelah mengetahui Uje meninggal dunia karena kecelakaan. Rhoma juga sangat berharap akan muncul ustadz-ustadz baru yang bisa berdakwah seperti Uje.

“Kita kehilangan seorang pencerah yang sangat kharismatik,” kata Rhoma yang diketahui akan mencalonkan diri jadi presiden tahun 2014.

Dalam acara tahlilan tujuh hari kematian Uje itu, ribuan jamaah terlihat memadati rumah almarhum yang berada di Kawasan Rempoa, Jakarta Selatan. Pihak keluarga Uje pun sudah menyediakan sebuah panggung agar para jamaah bisa mendengarkan tausiah yang disampaikan.

Seperti yang diketahui, Uje meninggal dunia karena mengalami kecelakaan pada Jumat, 26 April 2013. Motor yang dikendarai Uje tergelincir dan menabrak sebuah pohon di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(YG)

Comment di sini