CiriCara: Cara Mengatasi Pacar yang Gampang Curiga

by
May 6th, 2013 at 10:37 am

pacar curigaanCiriCara.com – Pacar selalu banyak tanya ketika kamu sedang pergi bersama teman-teman atau tidak ada di sampingnya. Beberapa pertanyaan yang diakukannya, seperti pergi dengan siapa saja, apa yang dilakukan, ada keperluan apa dengan mereka, dan lain sebagainya. Sikap yang ditunjukkan pacar itu terkadang membuat tidak nyaman dan bikin hati kesal. Benarkah?

Jika sudah membuat kamu seperti itu, maka biasanya pertengkaran akan terjadi. Mungkin sikap pacar yang posesif itu dikarenakan dirinya tidak ingin kehilangan kamu. Si dia jadi menaruh rasa curiga kepada kamu saat sedang tidak berada di sampingnya. Permasalahan seperti itu sebaiknya harus diselelsaikan agar tak selalu berulang.

Bagaimana caranya? Inilah cara mengatasi pacar yang gampang curiga:

1. Mencari tahu alasannya

Apa yang membuat si dia jadi bersikap seperti itu? Setiap orang tentunya memiliki alasan yang berbeda-beda kenapa dia cemburuan dan curigaan hingga menjadi posesif. Mungkin saja  alasan dia seperti itu dikarenakan kamu yang terlalu ramah atau dekat dengan teman atau lawan jenis sehingga melupakan pasangan. Atau dikarenakan si dia yang memang benar-benar mencintai kamu sehingga tak mau kehilangan.

2. Menjaga sikap

pacar posesif

Jika sudah mengetahui alasan si dia, maka kamu perlu menjaga sikap. Jangan suka memancing si dia hingga membuatnya jadi tambah curiga dan cemburu. Misalnya, si dia curiga karena kamu masih berhubungan dengan mantan pacar. Untuk itu, jangan berhubungan lagi dengannya atau bila perlu menghapus kontaknya demi menyelematkan hubungan asmara saat ini.

3. Memberikan pujian pada si dia

Sebagian besar orang tentunya sangat senang jika diberi pujian. Saat si dia sedang kehilangan percaya diri, biasanya akan jadi curigaan sehingga membuat kamu tidak merasa nyaman. Untuk itu, kamu perlu mengembalikan kepercayaan dirinya dengan memberikan pujian untuknya. Gandeng tangannya pada saat sedang berkencan dan yakinkan bahwa kamu begitu mencintainya.

4. Mengenalkan pada teman-teman

Si dia yang gampang curigaan bisa saja terjadi karena tidak begitu mengenal teman-teman atau ruang lingkup sosial kamu. Untuk itu, cobalah mengenalkan si dia kepada teman-teman. Dengan begitu bisa membuatnya lebih tenang karena mengetahui atau mengenal orang-orang yang ada di sekitar kamu.

5. Menjalin komunikasi dan selalu terbuka

Agar tak menimbulkan pertengkaran, kuncinya adalah mengkomunikasikan segala hal atau saling terbuka pada pasangan. Kamu dan si dia perlu membuat satu komitmen di mana kalian harus lebih saling terbuka mengenai apapun yang terjadi. Kegiatan ataupun masalah yang sedang dijalani harus saling memberitahukan satu sama lain. Dengan begitu, keslahpahaman dan rasa curiga tak akan timbul di antara kalian.

Itulah cara mengatasi pacar yang gampang curiga. Jangan malah bersikap cuek dan menjadi kesal jika si pacar selalu menaruh rasa curiga pada kamu. Kuncinya adalah mau terbuka dan mengkomunikasikan segala hal dengan pasangan agar hubungan asmara selalu berjalan harmonis. (NR)

Comment di sini