CiriCara: Cara Merias Mata Smokey Eyes

by
May 6th, 2013 at 11:47 am

smokey eyesCiriCara.comBerdandan cantik saat menghadiri suatu acara atupun tidak merupakan salah satu hal yang dilakukan sejumlah wanita. Dengan pulasan beberapa peralatan kecantikan, mereka bisa menghasilkan karakter yang diinginkan. Namun ketahuilah bahwa merias mata, bibir, dan wajah menjadi satu kestauan yang perlu Anda perhatikan.

Riasan wajah memang bisa menampilkan karakter yang diinginkan, salah satunya adalah kesan dramatik dengan riasan mata smokey eyes. Smokey eyes merupakan salah satu gaya riasan mata yang lebih mengutamakan warna gelap dan bold, seperti hitam, cokelat, abu-abu, atau warna gelap lainnya hingga mendapatkan kesan dramatik nan cantik.

Hingga saat ini riasan mata smokey eyes masih menjadi tren dan disukai banyak wanita. Anda ingin membuatnya? Caranya sangat mudah dan Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Mengoleskan eyeshadow base

Cara pertama yang perlu lakukan adalah mengoleskan eyeshadow base di pelupuk mata. Cara ini membantu untuk mempertahankan warna eyeshadow dan membuat warnanya menjadi kebih keluar. Jika tak memiliki eyeshadow base, maka Anda bisa memakai concealer atau bedak.

2. Membuat bingkai mata

riasan smokey eyes

Cara selajutnya adalah membuat bingkai mata dengan mengaplikasikan eyeliner berbentuk pensil. Gambarkan dari bagian dalam mata ke arah luar untuk bagian atas dan bawah mata. Namun, bagian bawah sebaiknya tidak terlalu tebal seperti kelopak mata atas. Agar terkesan lebih natural, samarkan garis tersebut dengan menyikatnya secara perlahan dengan menggunakan sikat khusus.

3. Memakai eyeshadow berwarna gelap

Sapukan eyeshadow pada kelopak mata, di atas garis eyeliner tadi untuk kesan lebih gelap. Anda juga bisa mencampurkan tiga warna gelap. Sapukan secara merata dari arah dalam ke luar dengan posisi satu arah. Jika sudah menyapukan eyeshadow warna gelap, maka Anda bisa memberikan eyeshadow berwarna terang, seperti silver atau putih di daerah tulang mata sebagai highlight.

4. Melentikkan bulu mata

Untuk bulu mata Anda harus mmebuatnya menjadi lentik dengan menggunakan curler. Jepit bulu mata perlahan dan biarkan beberpa detik. Jika kurang puas dengan hasilnya, maka Anda bisa memasangkan bulu mata palsu agar terkesan lebih tebal dan panjang.

5. Memakai maskara

Untuk mendapatkan riasan mata smokey eyes yang sempurna, Anda bisa menambahkan maskara. Maskara bisa memberikan efek menebalkan bulu mata Anda.

6. Merapikan alis mata

Rapikan juga alis mata Anda dengan menggunakan pensil alis. Agar terkesan natural, setelah memakai pensil alis sikatlah dengan sikat khusus.

Itulah cara merias mata smokey eyes. Untuk riasan smokey eyes, Anda perlu memperhatikan riasan wajah dan bibir. Untuk itu, pilihlah lipstik dan blush on dengan warna nude atau natural. Jangan memakai warna terang karena akan terlihat berlebihan. Dengan begitu, penampilan Anda akan semakin terlihat sempurna dengan riasan smokey eyes. Bagaimana, Anda mau membuat riasan mata tersebut?

(NR)

Comment di sini