Jadi Capres 2014, Eyang Subur Didukung Dua Partai Besar

by
May 6th, 2013 at 4:44 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ternyata kabar Eyang Subur yang dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Calon Presiden (Capres) untuk tahun 2014 bukan sekedar isapan jempol belaka. Kabarnya sudah ada dua partai besar yang mendukung Eyang Subur untuk maju menjadi Capres 2014. Wah!

Lelaki yang terkenal karena kasus perseteruannya dengan mantan muridnya, Adi Bing Slamet ini bahkan akan mendaftar pada konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

“Saya dengar-dengar entah benar atau tidak, ada isu Eyang Suburdaftar konvensi Capres,” kata Pengamat Politik M Qodari dalam diskusi “Caleg Artis” di gedung DPR/MPR RI Jakarta, Senin 6 Mei 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Kapanlagi.com.

Meski terdengar sebagai sebuah lawakan namun menurut Qodari, setiap artis ataupun warga negara berhak untuk jadi Calon Legislatif (Caleg) dan Capres.

Liputan 6

Liputan 6

“Artis punya hak jadi caleg entah profesi lain entah itu wartawan, dosen, aktivis pengusaha semua boleh jadi caleg,” komentarnya.

Walau begitu, setiap Parpol masih akan pragmatis dalam memilih Capres tanpa memperhatikan kualitas. Menurutnya Caleg dari kalangan artis maupun orang terkenal bisa mendongkrak suara partai bersangkutan sehingga popularitas tidak menjamin seseorang untuk otomatis terpilih.

Rencana Eyang Subur untuk menjadi Capres juga dibenarkan oleh pengacaranya, Ramdan Alamsyah.

“Iya dia (Eyang Subur) mau nyapres 2014 melalui partai, kalau enggak di Golkar ya Demokrat,” kata Ramdan yang secara langsung membeberkan dua nama partai yang mungkin akan mengusung Eyang Subur.

Bahkan untuk menjadi Capres 2014 nanti, Eyang Subur sudah banyak melakukan persiapan. Ramdan optimis akan keberadaan Eyang Subur dalam bursa Capres tahun depan karena pria dengan delapan orang istri itu memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. (RN)

Comment di sini