CiriCara: Cara Mempersiapkan Diri Sebelum Memulai Karier Baru

by
May 7th, 2013 at 4:53 pm

memulai pekerjaan baruCiriCara.com – Apakah Anda sedang dilanda kebosanan menjalankan pekerjaan saat ini? Bosan pada pekerjaan yang dijalankan mungkin dirasakan oleh beberapa orang. Tak jarang mereka yang bosan menginginkan jenis pekerjaan atau bekerja di tempat yang baru.

Akan tetapi, sebelum memulai jenis pekerjaan yang baru alangkah baiknya Anda menetapkan hati dahulu. Jangan sampai pekerjaan yang baru nanti tidak sesuai dan malah membuat Anda menyesal keluar dari kantor atau perusahaan yang lama. Bagi Anda yang ingin memulai jenis pekerjaan baru, sebaiknya simak cara berikut ini dahulu yang dicuplik dari Magforwomen.com:

1. Melakukan evaluasi diri

Sebelum memutuskan untuk bekerja di perusahaan baru, Anda harus melakukan evaluasi diri dahulu. Anda harus menilai keterampilan yang dimiliki untuk menunjang karier yang lebih baik lagi. Cari tahu sejauh mana kemampuan Anda dalam menjalankan tugas dengan baik. Dengan begitu, Anda tak akan salah memilih jenis pekerjaan atau perusahaan baru nantinya.

2. Menggali kemampuan

karier baru

Jika ingin keluar dari pekerjaan saat ini, maka jangan bergelut dengan tugas yang itu-itu saja. Anda harus menggali kemampuan untuk mengasah keterampilan yang lain. Dengan begitu, pada saat keluar Anda akan memiliki berbagai kemampuan sehingga bisa menguntungkan diri sendiri nantinya.

3. Mengikuti pelatihan tambahan

Sebelum beralih ke karier yang baru, Anda perlu menjembatani antara karier lama dan baru. Anda bisa mengikuti pelatihan tambahan, seperti kursus bahasa atau lainnya. Dengan begitu akan memudahkan Anda dalam mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di perusahaan yang diimpikan.

4. Mencari info tentang karier baru

Anda harus mencari tahu informasi sebanyak mungkin mengenai pilihan karier baru. Anda harus menyadari prospek masa depan di karier baru yang telah dipilih. Cobalah untuk mengetahui pro dan kontra dari pilihan karier baru sehingga akan membantu Anda dalam membuat pilihan karier yang realistis.

5. Menyiapkan mental

Untuk memulai karier baru bisa dikatakan seperti memulai karier dari awal. Anda akan beradaptasi lagi dengan rekan kerja, jenis pekerjaan, dan lain sebagainya. Untuk itu, siapkanlah mental dengan baik. Selain itu, yakinkan juga pada diri Anda bahwa pilihan tersebut merupakan cara terbaik untuk meraih impian atau mendapatkan karier yang lebih baik lagi.

Itulah cara tepat sebelum memulai karier yang baru. Jika sudah yakin pada pilihan karier yang baru, maka Anda harus bekerja lebih giat dan bersemangat lagi. Tujuannya adalah agar impian Anda cepat tercapai dan menjadi orang yang sukses. (NR)

Comment di sini