Daftar Nama Keluarga SBY yang Jadi Caleg 2014

by
May 7th, 2013 at 3:31 pm

Presiden SBYJakarta (CiriCara.com) – Sejumlah nama keluarga dan kerabat dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui telah mendaftarkan diri sebagai calon legislator (Caleg). Mereka mencalonkan diri melalui Partai Demokrat.

Meski Presiden SBY kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, keluarga dan kerabat SBY itu tidak akan mendapatkan perlakuan khusus. Menurut Ketua Satuan Tugas Pencalegan Partai Demokrat, Suaedy Marasabessy, semua Caleg dari Demokrat tetap akan diseleksi.

“Saya memberikan jaminan untuk itu,” kata Suaedy saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Dia juga menjamin semua Caleg Demokrat akan diperlakukan secara adil, tidak ada Caleg yang akan diistimewakan.

Berikut daftar Caleg Partai Demokrat yang merupakan keluarga dan kerabat Presiden SBY:

1. Edhie Baskoro Yudhoyono akrab disapa Ibas (putra bungsu SBY)
2. Sartono Hutomo (sepupu SBY)
3. Mexicana Leo Hananto Wibowo (keponakan SBY)

4. Hartanto Edhie Wibowo (adik ipar SBY)
5. Nurcahyo Anggorojati (anak Hadi Utomo, ipar SBY)
6. Dwi Astuti Wulandari (anak Hadi Utomo)
7. Decky Hardijanto (keponakan Hadi Utomo)
8. Indri Sulistyowati (keponakan Hadi Utomo)
9. Sumardany Zirnata (suami Indri Sulistyowati)
10. Agung Budi Santoso (famili Hadi Utomo)
11. Sri Hidayati (adik ipar Agung Budi Santoso)
12. Putut Wijanarko (suami Sri Hidayati)

13. Agus Hermanto (adiknya Hadi Utomo, ipar SBY)
14. Lintang Pramesti (anak Agus Hermanto)
15. Putri Permatasari (keponakan Agus Hermanto)

Suaedy menegaskan bahwa keluarga SBY yang ikut masuk Daftar Caleg Sementara (DCS) itu sudah melalui proses seleksi. Mereka dipilih karena dinilai mempunyai kemampuan untuk berkarir di dunia politik. “Semuanya melalui proses,” katanya.

Suaedy juga menuturkan bahwa sebelumnya SBY sempat mencoret salah satu kerabatnya dari DCS karena dianggap tidak memenuhi persyaratan. Hal ini menjadi bukti bahwa SBY tidak pernah mengistimewakan keluarganya di Partai Demokrat.

Sementara itu, Ibas mengklaim bahwa dirinya maju menjadi Caleg bukan karena ditunjuk oleh SBY. Ibas maju menjadi Caleg karena dirinya sudah lama bekerja di Demokrat. “Jadi kalau saya mencalonkan lagi pada 2014 ini bukan karena keluarga,” tegasnya.

(YG)