Mengenali Kepribadian Orang dari Cara Mengupil

by
May 7th, 2013 at 2:22 pm

mengupilCiriCara.com – Semua orang pasti pernah mengupil, benarkah? Mengorek lubang hidung atau mengupil memang kegiatan yang agak jorok. Akan tetapi, kegiatan tersebut dilakukan orang agar tak ada kotoran yang menempel di dalam hidung.

Untuk mengorek lubang hidungnya tersebut, biasanya seseorang memiliki cara yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan tisu, mengupil di depan umum, dan lain sebagainya. Cara mengupil yang dilakukan orang tersebut ternyata bisa mencerminkan kepribadiannya.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr Victor Laszlo yang dimuat dalam Jornal of Psychiatric Development menunjukkan bahwa mengupil atau dalam bahasa ilmiahnya yaitu rhinotillexomania bisa mengungkap sedikitnya 4 jenis kepribadian seseorang. Abnda ingin tahu kepribadian diri sendiri atau orang lain dari cara mengupilnya?

Dilansir dari Huffiungtonpost.com, berikut mengenali kepribadian orang dari cara mengupil:

1. Mengupil di depan orang banyak

Seseorang yang sering mengupil di depan orang banyak ternyata memiliki sikap yang sangat terbuka, imajinatif, penasaran, kreatif, petualang, dan artistik.

wanita mengupil

2. Mengupil diam-diam

Sebaliknya, seseorang yang mengupil diam-diam termasuk memiliki kepribadian yang kurang terbuka. Mereka cenderung kurang kreatif dan imajinatif.

3. Si pencari harta karun

Gaya seseorang yang mengupil ini biasanya penasaran jika tak mendapatkan kotoran dari hidung itu. Mereka akan terus menggali lebih dalam hingga mendapatkannya. Bagi mereka yang mengupil dengan cara tersebut ternyata memiliki sikap pencemas, gelisah, suka khawatir, merasa tidak aman, emosional, dan seringkali memiliki keinginan yang berlebihan atau idenya tak realistis.

4. Membentuk upil menjadi bulatan

Mungkin ada beberapa orang yang setelah mengupil akan melintingnya hingga menjadi bulatan kecil. Orang-orang yang seperti itu ternyata termasuk orang yang ekstrovert, optimis, mudah bergaul, ramah, dan membutuhkan stimulasi berlebih.

Itulah kepribadian seseorang dilihat dari cara mengupilnya. Selain itu, Dr Laszlo juga mengungkapkan jenis-jenis kepribadian berdasarkan perilaku lain saat mengupil. Misalnya, pilihan menggunakan tisu atau sapu tangan, menggunakan ibu jari atau kelingking, dan lain sebagainya. Namun, dari keempat cara mengupil di atas, Anda termasuk yang mana? Benarkah kepribadian tersebut sama seperti yang Anda miliki?

(NR)

Comment di sini