CiriCara: Cara Agar Perut Tetap Langsing

by

perut langsingCiriCara.com – Wanita mana yang tidak ingin memiliki perut yang langsing. Baik yang sudah atau belum melahirkan tentunya sangat menginginkan perut yang langsing. Memiliki perut yang langsing tentunya bisa menambah rasa percaya dirinya saat berpenampilan.

Untuk mendapatkan hal tersebut, beberapa wanita mungkin akan melakukan diet atau cara lainnya. Namun perlu Anda ingat juga bahwa perut yang langsing itu bisa kembali buncit jika tidak mempertahankannya dengan baik. Jika Anda tidak menjaga pola makan, maka perut buncit akan kembali muncul.

Maukah hal tersebut kembali Anda alami? Jika tidak, maka ada beberapa cara untuk menjaga kelangsingan perut yang dimiliki. Bagaimana? Inilah cara agar perut tetap langsing:

1. Perhatikan makanan yang diasup

Salah satu hal terpenting untuk menjaga kelangsingan perut adalah dengan memperhatikan makanan yang diasup. Jangan terlalu banyak mengasup makanan yang mnegandung tinggi karbohidrat. Selain itu, jangan terlalu sering juga mengonsumsi roti, biskuit, keripik, dan camilan tidak sehat lainnya.

2. Jangan lupakan sarapan

Ketahuilah bahwa sarapan itu sangat penting bagi tubuh. Terkadang, orang beranggapan bahwa tidak sarapan bisa menjaga perut tetap langsing. Padahal hal tersebut salah. Untuk menjaga kondisi tubuh, biasakan untuk sarapan, makan siang, dan malam. Berikan jarak 6 jam antara jam-jam makan tersebut. Jika lapar, maka Anda bisa menyelingnya dengan camilan sehat, seperti yoghurt atau buah-buahan.

menjaga kelangsingan perut

3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Agar lemak dalam tubuh Anda tidak bertambah, perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kandungan nutrisi yang ada dalam buah dan sayuran itu sangat baik untuk menjaga kelangsingan tubuh.

4. Mengunyah makanan dengan baik

Pada saat makan, usahakan untuk mengunyah makanan dengan baik. Jangan menelan makanan yang masih utuh karena sistem pencernaan Anda akan terganggu. Selain itu, cara tersebut juga bisa membuat perut Anda menjadi buncit. Untuk itu, gunakanlah gigi Anda semaksimal mungkin untuk menghancurkan makanan.

5. Meminum air putih yang cukup

Air putih sangat penting karena selain membantu metabolisme, air juga berperan dalam membersihkan sisa-sisa makanan dalam usus besar Anda. Untuk itu, sering-seringlah meminum air putih daripada meminum minuman bersoda atau kopi.

6. Jangan tidur setelah makan

Terkadang seseorang, merasa mengantuk setelah makan. Itu merupakan hal wajar, tapi alangkah baiknya untuk tidak menurutinya. Ketahuilah bahwa tidur setelah makan sangat tidak disarankan karena hanya akan menambah lemak di perut Anda saja.

7. Berolahraga teratur

Berolahraga bukan hanya membuat tubuh sehat, tapi bisa menjaga kelangsingan perut Anda. Sempatkanlah diri Anda untuk berolahraga setiap harinya selama 30 menit. Selain jogging atau lompat tali, Anda bisa melakukan olahraga yang menjaga bentuk tubuh, seperti sit up atau pull up.

Itulah 7 cara agar perut tetap langsing. Jika tak ingin perut kembali buncit, maka terapkan beberapa cara di atas. Bagaimanapun juga, keadaan perut yang buncit akan membuat penampilan Anda jadi kurang percaya diri, bukan?

(NR)


comments powered by Disqus