CiriCara: Cara Berbusana untuk Si Tubuh Kurus

by
May 8th, 2013 at 10:08 am

baju untuk si kurusCiriCara.com – Berbusana yang tepat dan cantik merupakan salah satu cara yang dilakukan beberapa wanita untuk membuatnya jadi lebih percaya diri dan terlihat cantik. Tak heran, jika mereka membutuhkan waktu berjam-jam dalam memilih atau membeli pakaian.

Dalam berpenampilan, hal yang penting diperhatikan adalah ukuran badan. Baik wanita yang bertubuh gemuk maupun kurus, mereka menginginkan baju yang tepat sehingga penampilan jadi terlihat cantik dan sempurna.

Ketahuilah bahwa berbusana yang baik itu harus disesuaikan dengan postur tubuh yang dimiliki. Misalnya, wanita yang gemuk akan memakai baju bermotif vertikal agar terlihat langsing. Lalu, bagaimana berbusana yang tepat untuk si pemilik tubuh kurus?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara berbusana untuk si tubuh kurus:

1. Pilih warna yang ceria

Bagi Anda si pemilik tubuh kurus jangan memilih baju yang memiliki warna-warna gelap. Warna baju yang tepat untuk Anda adalah berwarna terang. Pilihlah warna terang dan segar, seperti merah, biru terang, kuning, atau pink. Namun, sesuaikan juga dengan warna kulit yang dimiliki agar penampilan semakin terlihat cantik.

2. Baju bermotif bunga-bunga

Akan sangat cantik jika si pemilik tubuh kurus memakai baju dengan motif bunga-bunga, terutama yang besar. Dengan memakai baju bermotif tersebut tentunya Anda akan terlihat lebih berisi. Pada saat memakai baju dengan motif tersebut, Anda bisa memasukannya dengan rok mini atau legging agar semakin cantik.

tubuh kurus

3. Baju bermotif horizontal

Selain memilih baju dengan motif bunga-bunga, Anda juga bisa memakai baju dengan motif horizontal. Baju dengan motif seperti itu memberikan kesan tubuh Anda lebih berisi. Pilihlah baju yang bermotif horizontal dengan warna yang cerah. Lalu, Anda bisa memadukannya dengan celana jeans berwarna gelap.

4. Jangan memakai baju yang ketat

Baju-baju yang ketat sebaiknya jangan Anda pakai karena tubuh akan semakin terlihat kurus. Akan tetapi jangan memilih yang terlalu longgar juga. Sebaiknya, pilih baju yang pas di tubuh saja. Biarkan lekuk tubuh yang Anda miliki terlihat samar-samar.

5. Pilih yang memiliki banyak kerutan

Baju yang memiliki banyak kerutan akan menambah volume tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai aksesori, seperti kalung, gelang, atau aksesori lain agar penampilan tampak lebih menarik. Namun, jangan terlalu banyak memakainya karena malah membuat penampilan menjadi aneh.

6. Pilih baju dengan bahan rajut

Baju-baju berbahan rajutan sangat terlihat pas di tubuh Anda. Hal tersebut dikarenakan baju dengan bahan tersebut memliki ketebalan yang bisa menyiasati tubuh kurus Anda. Untuk itu, siapkan beberapa baju di lemari Anda yang memiliki bahan rajut. Anda bisa memadukannya dengan baju tanpa lengan, lalu ditambah cardigan berbahan rajut. Untuk bawahannya Anda bisa memakai rok atau celana jeans.

Itulah cara berbusana untuk si tubuh kurus. Bagi Anda yang bertubuh kurus, tak ada salahnya mencoba beberapa tips di atas agar tubuh lebih berisi. Agar semakin cantik, Anda pun harus pintar-pintar memadukan baju, celana, aksesori, atau sepatu yang akan dipakai. (NR)

Comment di sini