CiriCara: Cara Menghadapi Suami yang Mudah Emosi

by
Ist

Ist

CiriCara.com – Dalam hubungan pernikahan, pertengkaran juga kerap muncul. Salah satu penyebabnya adalah ada salah satu pihak yang tak mau mengalah. Bukan hanya wanita saja yang mudah emosian, tapi pria juga akan mengalaminya jika sedang dilanda stres.

Suami yang mudah emosi itu bisa saja membuat Anda terpancing emosinya sehingga terjadinya pertengkaran. Namun, alangkah baiknya Anda sebagai istri yang pengertian dan baik tidak melakukan hal tersebut demi keharmonisan keluarga. Suami yang mudah emosi itu harus dihadapi dengan cara yang tepat.

Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara tepat menghadapi suami yang mudah emosi:

1. Mendekati dengan sentuhan lembut

Biasanya, suami yang mulai marah tanpa alasan akan merember ke segala hal sehingga membuat Anda jadi terpancing emosi. Namun, Anda disarankan untuk tetap tenang dan berpikir positif. Cara tepat yang bisa Anda lakukan adalah mendekatinya dan belai dengan sentuhan lembut ketika emosinya mulai naik. Selain itu, belailah punggungnya dari atas ke bawah. Dengan begitu, emosi sang suami pun biasanya akan reda. Ketahuilah bahwa kontak fisik akan membantunya lebih merasa tenang.

2. Berdialog dengan kepala dingin

Thinkstock

Thinkstock

Sebagai wanita, tentunya Anda ingin bermanja-manja dengan sang suami. Namun, jangan lakukan hal tersebut jika suami Anda termasuk orang yang mudah emosi atau temperamen. Hal tersebut bisa membuatnya jengkel. Untuk itu, tunjukkan kepadanya bahwa Anda merupakan sosok yang mandiri dan kuat. Selain itu, cobalah berdialog dengan kepala dingin kepadanya pada saat waktu yang tepat. Cara tersebut tentunya bisa membuatnya merasa bahagia dan dihormati sebagai kepala rumah tangga.

3. Bersenang-senang di akhir pekan

Cara lain untuk menghadapi suami yang mudah emosi adalah mengajaknya bersenang-senang. Anda perlu menyusun rencana untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan pada setiap akhir pekan. Misalnya, pergi berekreasi bersama keluarga, menonton film di bioskop, dan kegiatan menyenangkan lainnya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memahami dan mengetahui perasaan sang suami yang sebenarnya.

Itulah cara tepat menghadapi suami yang mudah emosi atau temperamen. Suami yang memiliki sikap seperti itu harus dihadapi dengan sabar dan tenang. Jika Anda sabar menghadapinya, maka lama-kelamaan sikapnya itu akan berubah. (NR)


comments powered by Disqus