CiriCara: Cara Mudah Agar Bisa Naik Jabatan

by
May 8th, 2013 at 4:14 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Anda sudah lama bekerja di perusahaan saat ini dan memiliki performa yang terbilang baik. Akan tetapi, kenapa tak kunjug naik jabatan? Sejumlah orang yang sudah lama bekerja di suatu perusahaan, biasanya menginginkan jabatan yang lebih tinggi dari posisinya saat ini. Andakah termasuk salah satunya?

Mendapat jabatan yang lebih tinggi tidaklah mudah karena ada banyak pesaing sesama pegawai. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa naik jabatan di perusahaan saat ini. Bagaimana?

Berikut cara mudah agar bisa naik jabatan:

1. Bekerja sebaik-baiknya

Hasil kerja merupakan salah satu hal yang menentukan naik atau tidaknya jabatan Anda. Setiap perusahaan tentunya memiliki ulasan hasil kerja para pegawainya. Akan tetapi bukan hanya itu saja yang dinilai. Ada beberapa perusahaan yang menilai dari unsur lain, seperti seberapa kreatif Anda, tingkat kehadiran, kemampuan berkomunikasi dengan rekan kerja, dan lain sebaginya. Semua hal tersebut biasanya akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan.

2. Menunjukkan prestasi

ramah pada rekan kerja

Thinkstock

Pemikiran kreatif atau kemampuan yang dimiliki sebaiknya Anda bisa kemukakan pada atasan di saat sedang meeting. Dari situ atasan bisa melihat dengan benar kemampuan yang Anda miliki. Ketahuilah bahwa seseorang yang naik jabatan tanpa prestasi yang jelas akan menimbulkan gosip di kalangan rekan kerja lainnya. Untuk itu, tunjukkanlah prestasi Anda pada semua orang di kantor.

3. Jadilah terkenal di kantor

Ketahuilah bahwa atasan biasanya tidak selalu mengingat semua pegawainya. Dia hanya mengingat pegawai yang terkenal. Bukan hanya prestasinya saja, tapi juga terkenal dalam konotasi positif. Misalnya, pegawai yang ramah, supel, selalu menyapa atasan dengan kata-kata yang ramah, dan lain sebagainya.

4. Berani menerima tantangan

Pada saat atasan meminta Anda bekerja dalam sebuah proyek, maka terimalah hal tersebut. Jadikan hal tersebut pembuktian bahwa Anda bisa melakukannya dengan baik. Jika Anda bisa melakukannya, maka hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan atasan.

5. Memberikan semangat pada atasan

Dilansir Wolipop.com, Stefanie Smith, kepala Konsultan Firma Hukum Stratex mengatakan bahwa jika seseorang bisa membuat atasan di kantor merasa lebih baik, maka dirinya akan menuai hasilnya di kemudian hari. Meskipun bos merupakan atasan di kantor, namun dia juga memerlukan dorongan berupa semangat dari karyawannya. Untuk itu, pujilah atasan Anda di depan orang lain  atas hasil kerjanya.

6. Bertanggung jawab

Jika melakukan kesalahan di kantor, maka jangan salahkan orang lain. Untuk itu, berusahalah mengakui kesalahan yang dilakukan dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda merupakan seseorang yang memiliki tanggung jawab.

Itulah cara mudah agar bisa naik jabatan. Bagaimana, Anda mau melakukan 6 cara tersebut agar bisa naik jabatan di kantor saat ini?

(NR)

Comment di sini