Pengasuh Anak Orang Kaya Wajib Belajar Tae Kwon-Do

by
May 8th, 2013 at 3:23 pm

Somerset (CiriCara.com) – Norland College di Bath, Somerset, Inggris, punya program khusus untuk para pengasuh anak. Sejak 1892, kampus tersebut telah melatih para pengasuh anak profesional untuk bekerja bagi orang-orang penting di negeri tersebut.

Namun, di era teknologi seperti sekarang ini, kampus unik itu menambah pelajaran baru yakni mengemudi dan bela diri. Kedua keahlian ini diajarkan untuk melindungi klien yang mereka asuh.

Daily Mail

Daily Mail

Salah seorang pengasuh anak yang tengah menempuh studi di sana, Abby Harris, mengungkapkan pelajaran baru tersebut sangat penting untuk pelatihannya karena kliennya mungkin akan menjadi target yang diincar para penjahat.

“Itu sungguh bagian yang krusial dari pelatihan,” ujar remaja berusia 19 tahun itu.

“Pertahanan diri amatlah penting karena kamu tak pernah tahu orang yang berada di luar sana,” tambahnya.

Rekan sekelas Harris, Lucy Draper, menambahkan, “Kampus mengajarkan bagaimana menjaga anak-anak sehingga jika mereka berada dalam situasi bahaya  kita tahu cara mengatasinya.”

“Aku benar-benar merasa lebih baik dan lebih siap sekarang.”

Daily Mail

Daily Mail

Norland merupakan firma pilihan favorit keluarga kerajaan, selebriti, dan orang-orang superkaya di Inggris jika ingin menyewa pengasuh anak.

Namun seragam yang mereka kenakan membuat para penjahat dapat dengan mudah mengenali dan menjadikan mereka sebagai target potensial.

Mereka yang ikut kursus diajarkan beragam keahlian dari penanganan pertama terhadap orang sakit/terluka, menjahit hingga memasak.

Daily Mail

Daily Mail

Selain keahlian rumah tangga, para siswa juga diajarkan cara mengemudi. John Yeo, instruktur mengemudi yang biasanya melatih para pengawal, mengatakan pelajaran untuk pengasuh anak berat dan realistis.

“Kami menempatkannya di bawah tekanan sebesar mungkin.

“Jika kami memberi semua tekanan ke mereka dan mereka masih dapat menarik mobil keluar dari masalah secara cepat dan efisien, itu bagus,” ungkap Yeo.

Untuk urusan pertahanan diri, mereka diajarkan Tae Kwon-Do. Mereka diajarkan cara bermanuver sehingga terlepas dari cengkeraman penculik dan bisa melarikan diri atau mencari pertolongan.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini