5 Status Facebook yang Membuat Kamu Jomblo

by
Ist

Ist

CiriCara.com – Jejaring sosial dimanfaatkan beberapa orang sebagai buku hariannya. Pada saat dirinya sedih atau senang, terkadang perasaan itu dicurahkan ke status Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainnya. Kamukah salah satunya?

Jika iya, maka sebaiknya berhati-hatilah. Jangan terlalu sering mencurahkan isi hati ke berbagai jenis jejaring sosial karena bisa membuat orang lain yang membacanya merasa kesal.

Bukan hanya itu saja, status di Facebook atau kicauan kamu di Twitter juga bisa membuat kamu jomblo. Maukah hal itu terjadi pada kamu? Jika tidak, maka simak 5 status Facebook yang membuat kamu jomblo berikut ini:

1. Menuliskan kekurangan diri sendiri

Apakah kamu sering bikin status di Facebook yang berisi menceritakan kekurangan diri sendiri? Misalnya, pada saat itu kamu telah melakukan hal bodoh, lalu ditulislah status di Facebook, “Bodohnya aku hari ini”. Sebaiknya jangan melakukan hal tersebut karena hanya akan mejatuhkan diri sendiri dan bisa membuat kamu jadi jomblo selamanya.

Ketahuilah bahwa tidak akan ada cowok atau cewek yang tertarik jika kamu selalu menuliskan status yang berisi kekurangan diri sendiri. Selain itu, orang lain yang membacanya jadi berpikiran bahwa kamu bukanlah tipe orang yang menyenangkan karena terlalu sering mengeluh.

2. Menuliskan kalimat berupa sindiran

Sekali atau dua kali mungkin kamu pernah menulis status Facebook berupa kalimat sindiran, benarkah? Sebaiknya jangan melakukan hal tersebut karena bisa membuat citra diri menjadi buruk di hadapan orang lain. Orang-orang yang membaca jadi akan segan mendekati kamu karena takut menjadi sasaran selanjutnya.

Ist

Ist

3. Terlalu sering memperbarui status

Pada awal nge-trennya Facebook atau situs jejaring sosial lainnya, memang sangat menyenangkan untuk berbagi dengan khalayak di dunia maya tentang apa yang terjadi dan kamu lakukan. Tapi saat ini, alangkah baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut.

Jangan terlalu sering memperbarui status Facebook, seperti setiap 5 menit sekali. Kenapa? Hal tersebut tentunya bisa menurunkan kadar pesona kamu di hadapan orang banyak, khususnya lawan jenis. Mereka bisa beranggapan bahwa kamu termasuk orang yang suka pamer.

4. Terlalu banyak mengeluh

Mengeluh memang hal yang sangat manusiawi. Namun, jangan melakukannya terlalu sering dan menuliskannya di status Facebook. Misalnya, mengeluh macet, kepanasan, kedinginan, pusing, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya bisa membuat orang lain kesal jika membacanya. Selain itu, kamu juga jadi tak ingin didekati oleh teman-teman di dunia maya.

5. Mengutip kalimat dari sumber lain

Beberapa orang pasti suka membagikan kutipan yang mungkin ditemukan di buku, Tumblr, atau seorang motivator, lalu dijadikan sebagai status Facebook. Hal tersebut memang bagus jika kamu melakukannya secara wajar. Namun, dengan membuat status Facebook seperti itu bisa membuat kamu jadi terlihat tidak pandai karena hanya bisa mengutip kalimat dari sumber lain. Jika sering melakukannya hanya untuk mencari pencitraan, maka ini snagat berbahaya. Bagaimana jika suatu saat ada cowok yang tertarik dengan tulisan itu sementara kamu hanya menuliskannya untuk sekadar pencitraan diri saja?

Itulah 5 status Facebook yang bisa bikin kamu jomblo. Bagi kamu yang saat ini masih jomblo, sebaiknya hindari kelima status Facebook tersebut. (NR)


comments powered by Disqus