Charly “Setia Band” Maju Jadi Cawabup Garut

by
May 10th, 2013 at 10:14 am

ciricara.com-charly setia bandGarut (CiriCara.com) – Satu lagi nama artis yang akan maju dalam dunia perpolitikan, Charly Van Houten. Kali ini vokalis Setia Band itu telah resmi mendaftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Garut, Jawa Barat untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Seperti diberitakan oleh Tempo.co, Charly Van Houten mendaftarkan diri bersama dengan Muhtarom lewat jalur perseorangan.

“Hari ini kami menyerahkan berkas dukungan masyarakat sebagai syarat Pilkada,” kata Charly di Kantor KPU Garut, Kamis, 9 Mei 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Meskipun Charly bukan putra daerah Garut, namun ia memiliki keterikatan dengan kota tersebut. Istri dan kakek Charly adalah warga asli Garut yang tinggal di daerah Kecamatan Balubur Limbangan. Oleh karena itu, ia juga menawarkan diri untuk berbakti membangun Garut.

Bahkan sebelum memilih untuk mendampingi Muhtarom dalam Pilkada di Garut, ia sempat mendapat tawaran menjadi Calon Legislatif (Caleg) di sejumlah daerah. Namun Charly menyatakan bahwa ia sudah jatuh hati pada Garut. Charly juga berencana untuk menggabungkan seni dengan politik.

Jika terpilih menjadi Wakil Bupati, maka Charly tidak akan meninggalkan dunia keartisannya. Ia akan tetap berkarya meski sudah menjadi kepala daerah.

Sedangkan Calon Bupati (Cabup) Muhtarom mengaku bahwa kehadiran Charly akan mendongkrak suara terbanyak karena Charly adalah publik figur yang mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membangun Garut.

Modal dasar dari keikutsertaan mereka adalah 156.053 berkas dukungan yang berasal 38 kecamatan, dan 183 desa. Menurut Muhtarom, mantan vokalis ST 12 itu bisa menjadi model baru karena menghadirkan nuansa seniman pada politik dan pemerintahan di Garut.

Sementara itu, Ketua KPUD Garut, Aja Rowikarim mengaku belum bisa memberikan berita acara kelengkapan berkas dukungan pasangan Muhtarom dan Charly karena berkas dukungan mereka belum rapi dan tercampur dengan berkas untuk TPS di kecamatan. (RN)

Comment di sini