CiriCara: Cara Packing Pakaian untuk Berlibur

by
May 10th, 2013 at 1:29 pm
Ist

Ist

CiriCara.comPacking atau menentukan pakaian yang akan dibawa untuk berlibur atau berpergian bisa menjadi hal yang paling sulit dilakukan bagi sebagian orang. Terkadang, mereka ingin sekali membawa semua pakaiannya karena bingung ingin membawa yang mana.

Padahal, membawa pakaian yang terlalu banyak malah akan menyusahkan Anda nantinya. Namun, jangan juga pada saat liburan nanti Anda jadi kekurangan pakaian. Kedua hal tersebut sebaiknya jangan sampai Anda alami karena bisa membuat liburan jadi tidak menyenangkan.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan untuk bisa menentukan pakaian yang tepat untuk dibawa. Bagaimana? Dilansir dari Allwomenstalk.com, berikut cara packing pakaian untuk berlibur:

1. Melakukan riset

Sebelum pergi liburan, sebaiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan dahulu. Jika ingin berlibur ke luar negeri, maka kamu harus mecari tahu dahulu di sana sedang musim dingin, panas, salju, atau semi. Dengan begitu, kamu bisa menentukan baju apa saja yang nanti akan dipakai di sana.

2. Mengetahui kegiatan yang dilakukan

Kegiatan apa saja yang akan dilakukan selama liburan nanti, sebaiknya Anda sudah mengetahuinya. Untuk itu, rencanakan aktivitas liburan secara matang agar baju yang dibawa nantinya tidak kelebihan ataupun kekurangan. Jika di dalam agenda ada makan malam di restoran yang mewah, maka Anda perlu membawa gaun cantik.

3. Membawa warna baju yang mudah dipadukan

Ist

Ist

Warna merupakan salah satu aspek penting saat memilih pakaian untuk dibawa berpergian. Alangkah baiknya Anda memilih baju yang memiliki warna yang mudah dipadukan saja dengan bawahan. Misalnya, satu atau dua warna natural, seperti hitam, abu-abu, khaki, putih. Selain itu, Anda juga bisa membawa baju yang memiliki tiga atau empat warna terang.

4. Membawa busana kasual

Kemanapun tempat tujuan liburan Anda, bawalah selalu busana kausal. Busana kasual bisa berupa jeans, kaos, blazer, celana berpotongan lurus, dress sederhana, dan sepatu tanpa hak. Selain itu, Anda juga perlu membawa baju yang memang biasa dipakai sehari-hari. Dengan begitu, Anda akan jadi lebih mudah menentukan jenis busana lain yang lebih fashionable.

5. Memilih sepatu dengan bijak

Sepatu sangat memakan tempat di koper atau tas bawaan Anda. Untuk itu, bawalah sepatu satu atau dua pasang saja. Bawalah sepatu yang serbaguna sehingga cocok untuk dikenakan ke mana saja. Selain itu, pilihlah sepatu yang memiliki warna netral saja untuk dibawa. Tujuannya adalah untuk memudahkan Anda dalam memadupadankan dengan pakaian.

Itulah cara packing pakaian untuk berlibur. Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, tentunya pada saat liburan nanti Anda akan tetap terlihat modis. Selain itu, berbagai jenis pakaian yang dibawa juga tidak akan berlebihan dan kekurangan nantinya. Cara di atas juga bisa Anda gunakan jika ingin menghadiri acara atau ditugaskan ke luar kota atau negeri. (NR)

Comment di sini