Sir Alex Ferguson Pensiun, Moyes Jadi Pelatih Baru MU

by
May 10th, 2013 at 9:08 am

David MoyesManchester (CiriCara.com) – Pihak Manchester United (MU) secara resmi menunjuk pelatih baru, David Moyes untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Moyes akan melatih skuat MU selama satu musim.

Pihak MU akhirnya memilih pelatih Everton itu karena sudah mendapat rekomendasi dari Ferguson. Moyes dianggap sebagai pelatih yang mempunyai beberapa kesamaan dengan Ferguson. Moyes akan mulai melatih Robin van Persie, dkk pada 1 Juli 2013 mendatang.

“David Moyes akan mengambil alih posisi pelatih Manchester United dari musim 2013-2014,” demikian pernyataan resmi pihak MU melalui situs resminya, manutd.com, Kamis (9/5/2013) malam WIB.

Kedatangan Moyes ke MU ini disebut-sebut akan mengancam posisi striker Wayne Rooney. Pasalnya, Moyes juga pernah melepas Rooney saat masih bergabung bersama timnya. Benarkah Rooney akan pindah dari MU?

Meskipun demikian, Moyes belum bersedia membocorkan apa yang akan dia lakukan saat melatih MU musim depan nanti. Namun, pelatih asal skotlandia itu mengungkapkan bahwa kemungkinan akan ada pemain yang pergi dari MU.

“Saya pikir skuat sekarang adalah yang terbaik, meski bisa saja ada pemain yang keluar, dan itu sangat mungkin terjadi,” kata Moyes, seperti diberitakan Manchester Evening News.

Sebelumnya, Sir Alex Ferguson sudah mengumumkan rencana pensiunnya pada akhir musim ini. Pelatih berusia 70 tahun ini memilih pensiun karena MU sudah berhasil meraih gelar juara di Premier League musim ini.

“Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan klub dalam keadaan terbaik dan saya percaya saya sudah melakukannya,” ungkap Ferguson yang sudah melatih MU sejak tahun 1986, dan sukses memboyong 13 titel juara Premier League.

Seperti apa kinerja David Moyes untuk Manchester United di musim 2013-2014? Dan benarkah akan ada pemain Manchester United yang akan dijual Moyes pada bursa transfer musim depan? Kita lihat saja nanti. (YG)

Comment di sini