CiriCara: Cara Tepat Meminta Maaf pada Pacar

by
May 13th, 2013 at 10:36 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Hubungan asmara tidak selalu berjalan mulus. Pastinya ada saja pertengkaran yang terjadi, entah itu kesalahan kamu ataupun si dia. Pertengkaran yang terjadi antara kamu dan pacar bisa saja berakhir jika salah satu ada yang mau mengalah atau meminta maaf.

Jika kamu yang melakukan kesalahan, maka lebih baik meminta maaflah pada pasangan. Hal tersebut bertujuan agar hubungan bisa kembali harmonis. Namun, meminta maaf kepadanya seharusnaya dilakukan dengan cara yang tepat.

Pada saat meminta maaf, pastikan si dia tidak sedang memuncak emosinya. Jika meminta maaf pada saat itu, maka hanya akan membuat kamu sakit hati saja. Selain itu masih ada hal lain yang perlu kamu perhatikan saat ingin meminta maaf pada pasangan.

Apa saja? Berikut 4 cara tepat meminta maaf pada pacar:

1. Biarkan emosinya reda dahulu

ketahuilah bahwa sebagiah besar orang yang emosinya sedang memuncak tentunya tidak akan mendengarkan perkataan lawan bicaranya. Jika emosinya masih memuncak dan kamu meminta maaf kepadanya, maka hanya akan membuatnya semakin tambah emosi. Untuk itu, biarkan si dia menenangkan dirinya dahulu. Jika sudah agak reda, maka kamu bisa meminta maaf kepadanya.

2. Jangan bersikap berlebihan

Kamu mungkin akan panik dan merasa sangat bersalah dengannya. Kepanikan tersebut biasanya akan membuat kamu jadi bersikap berlebihan, misalnya menelepon terus-menerus, mengirim pesan yang berisi permintaan maaf, dan hal-hal berlebihan lainnya. ketahuilah bahwa perbuatan kamu itu hanya akan membuatnya semakin menjadi-jadi emosinya. Untuk itu, biarkanlah beberapa hari dahulu agar si dia bisa menyembuhkan hatinya yang terluka.

Shutterstock

Shutterstock

3. Meminta maaf dengan tulus

Saat meminta maaf padanya, tak perlu membawakan hadiah atau bingkisan apapun. Hal tersebut bisa membuat si dia jadi berpikiran bahwa permintaan kamu tidak tulus karena membawa “sogokan”. Alangkah baiknya, kamu mengajak si dia ke tempat yang nyaman, lalu akuilah kesalahan yang telah kamu lakukan dan meminta maaf dengan tulus. Apakah kamu akan dimaafkannya? Sebaiknya biarlah itu menjadi urusan si dia. Yang terpenting, kamu sudah meminta maaf dengan tulus.

4. Mecairkan suasana

Jika kamu sudah meminta maaf dan si dia memaafkan, maka cairkanlah suasana. Buatlah suasana menjadi kembali menyenangkan. Berikan senyuman dan ucapkan sesuatu yang bisa membuatnya membalas senyuman kamu. Bila perlu, ajaklah si dia melakukan hal yang romantis pada saat itu. Misalnya, mengajaknya makan malam, rekreasi, menonton film di bioskop, dan lain sebaginya.

Itulah 4 cara tepat meminta maaf pada pacar. Apapun kesalahan yang kamu lakukan, sebaiknya segera meminta maaflah kepada pasangan. Meminta maaf dengan cara yang tepat kepada pasangan tentunya bisa membuat hubungan asmara kembali berjalan harmonis. Jika cara tersebut tidak berhasil, maka kamu bisa mencoba cara romantis meminta maaf pada pasangan. (NR)