Eyang Subur Akan Deklarasikan Diri Jadi Capres

by
May 13th, 2013 at 2:23 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Eyang Subur tampaknya benar-benar serius akan mengikuti konvensi Calon Presiden (Capres) 2014 Partai Demokrat.

Bahkan tokoh kontroversial ini akan segera mengadakan deklarasi terkait dengan niatnya menjadi Capres dalam konvensi Capres Partai Demokrat.

Dilansir dari Jpnn.com, kuasa hukum Eyang Subur, Ramdan Alamsyah membenarkan rencana kliennya itu.

“Eyang Subur serius ingin ikut konvensi Demokrat,” ungkap Ramdan Alamsyah, Minggu, 12 Mei 2013 seperti yang dikutip oleh sumber berita.

Bahkan untuk menunjukkan keseriusannya, mantan guru spiritual Adi Bing Slamet itu akan mendeklarasikan dirinya pada tanggl 21 Mei 2013 nanti di hadapan beberapa tokoh.

Dalam deklarasi tersebut, sejumlah tokoh dari latar belakang berbeda akan turut diundang. Meski begitu, nama para tokoh yang akan diundang belum diungkapkan oleh media.

Menurut Ramdan, keinginan kliennya untuk masuk ke dalam dunia politik dengan berlaga di konvensi Capres dan Cawapres Partai Demokrat bukan hanya sekedar coba-coba saja karena menurutnya, modal politik yang dimiliki Eyang Subur sudah ada yaitu berupa popularitas.

Bahkan Ramdan membandingkan popularitas Eyang Subur dengan Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan yang juga diundang secara informal oleh Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

“Coba Gita masuk ke pasar, pasti akan banyak yang tanya, “Siapa itu Gita?” Tapi, kalau Eyang Subur, orang-orang pasti bilang, “Itu Eyang Subur ya?” kata Ramdan.

Meski sekarang Eyang Subur sedang dibelit oleh kasus dan perseteruan dengan mantan muridnya, Adi Bing Slamet, Ramdan tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah penghalang.

“Ini justru tanda-tanda dari Yang Kuasa. Ramai-ramai tentang beliau sekarang justru poin plus,” katanya lagi.

Sementara itu hingga saat ini, mekanisme konvesi para Capres Demokrat belum ditetapkan namun akan dimulai prosesnya pada bulan Agustus 2013 nanti. Konvensi kemungkinan besar akan dilaksanakan dengan semi terbuka bagi semua calon dari kalangan internal maupun eksternal dengan sejumlah persyaratan.

Bagi mereka yang telah resmi terdaftar dan ditetapkan sebagai peserta konvensi, mereka akan menjalani seleksi awal lewat survei yang akan diadakan bersama dengan sebuah lembaga independen. (RN)

Comment di sini