Layanan BBM “Down”, BlackBerry Live 2013 Bisa Terganggu

by
May 13th, 2013 at 11:44 am
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) - BlackBerry Live 2013, sebuah event tahunan yang diadakan oleh perusahaan BlackBerry dipastikan akan sedikit ternodai dengan adanya gangguan yang melanda layanan BlackBerry Messenger (BBM) semalam.

Dilansir dari Detik.com, acara yang akan diselenggarakan oleh BlackBerry di Orlando, Amerika Serikat dari tanggal 14 Mei hingga 16 Mei 2013 itu dihadiri oleh para developer, mitra BlackBerry, dan juga penggiat IT untuk memeproleh informasi terbaru dari BlackBerry.

Jatuhnya layanan BBM Minggu malam hingga Senin pagi tadi tentu saja menjadi noda bagi BlackBerry karena permasalahan itu tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga seluruh wilayah di Asia Pasifik. Padahal fakta telah membuktikan bahwa pengguna terbesar layanan BBM adalah pengguna dari kawasan Asia.

Negara-negara wilayah Asia Pasifik yang mengalami permasalahan sama adalah Indonesia, Australia, Hong Kong, Thailand, India, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia.

Namun pagi ini, layanan BBM sudah kembali normal. Meski begitu, pihak BlackBerry Indonesia masih belum memberi keterangan yang pasti tentang apa yang terjadi pada tengah malam tadi.

Permasalahan yang terjadi pada layanan BlackBerry dan BBM ini pertama kali terjadi pada tahun 2013. Tahun lalu tercatat, BlackBerry pernah mengalami tiga kali gangguan. Pertama, layanan e-mail BlackBerry terjadi di akhir Maret 2012 dan pertengahan Agustus 2012. Sementara itu, layanan pesan instan BBM terjadi pada awal Oktober 2012. (RN)

Comment di sini