Cara Agar Tetap Nyaman Saat Memakai High Heels

by
May 14th, 2013 at 2:14 pm
Shutterstock

Shutterstock

CiriCara.com – Dengan memakai sepatu atau sandal berhak tinggi alias high heels bisa membuat seorang wanita jadi terlihat lebih menarik dan seksi. Selain itu, lekuk tubuh jadi nampak terbentuk begitu saja dan membuat seorang wanita jadi lebih percaya diri. Tak heran, banyak wanita yang memakainya pada saat bekerja ataupun berpergian.

Akan tetapi, tidak semua wanita ingin selalu memakai high heels untuk menjalankan aktivitasnya. Ada beberapa hal yang membuat mereka tak ingin memakai high heels. Alasan itu, antara lain dikarenakan tidak merasa nyaman, kaki jadi terluka dan tidak sehat, menyulitkan saat berkendara, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang takut akian hal tersebut, sebaiknya jangan khawatir. Ada cara agar Anda tetap merasa nyaman saat memakai high heels. Dilansir dari Vemale.com, berikut tipsnya:

1. Pilih heels yang ujungnya bulat

Anda ingin terus merasa nyaman saat memakai high heels? Sebaiknya pilihlah high heels yang ujungnya bulat agar kaki bisa bernapas lebih lega. Heels dengan model seperti itu lebih nyaman dipakai dibandingkan sengan model yang ujungnya mengerucut.

Ist

Ist

2. Mengompres dengan air dingin

Mengompres high heels dengan air dingin? Mungkin kedengarannya aneh bagi Anda, tapi cara ini ampuh untuk membuat sepatu baru jadi nyaman untuk dipakai. Caranya, Anda bisa mengambil kantong plastik yang diisi dengan air, lalu letakkan di lemari es. Setelah dingin, kompres sepatu Anda. Dengan begitu, pada saat dipakai sepatu menjadi lebih nyaman dipakai.

3. Membawa ke tukang sepatu

Ketahuilah bahwa betuk kaki setiap orang itu berbeda-beda. Sebenarnya, jika ingin nyaman memakai high heels, maka Anda bisa memesan sepatu saja. Dengan memesan, Anda bisa bebas menentukan ukuran dan bentuk sesuai dengan kaki yang dimiliki. Tapi, jika sudah terlanjur membelinya, maka Anda bisa membawanya saja ke tukang sepatu agar bisa diperbaiki sesuai dengan bentuk kaki.

4. Memulaskan deodorant

Mungkin Anda akan bertanya-tanya kenapa menggunakan deodorant? Deodorant di sini bukan dimaksudkan untuk dipakaikan ke ketiak, melainkan di sepatu. Deodorant bisa membuat sepatu menjadi lebih licin dan tidak membuat kaki lecet. Anda bisa memulaskannya pada bagian belakang sepatu agar tetap nyamam saat memakainya.

5. Memakai kaos kaki

Kaos kaki memang cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kaki lecet. Tapi, jangan gunakan cara ini pada saat berpergian. Anda bisa menggunakan cara ini saat mengendarai mobil saja.

Itulah cara agar tetap nyaman saat memakai high heels. Bagaimana, cara apa yang akan Anda gunakan?

(NR)

Comment di sini