Dewi Kirana, Wanita Baru dalam Kasus Ahmad Fathanah

by
May 14th, 2013 at 10:00 am

Jakarta (CiriCara.com) – Deretan nama wanita terus bertambah dalam kasus suap impor daging sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah. Setelah Maharani, Sefti, Ayu Azhari, Tri Kurnia, dan Vitalia Sesha, kini nama lain turut disebut: Dewi Kirana.

Seperti diberitakan oleh Tempo.co, saksi terbaru ini dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk penyidikan kasus Ahmad Fathanah lebih lanjut.

“Dipanggil untuk tersangka AF,” kata Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin, 13 Mei 2013 kepada sumber berita.

Dewi Kirana muncul dalam daftar pemeriksaan KPK karena diduga juga mendapat aliran dana dari tersangka kasus suap impor daging sapi itu.

RMOL

RMOL

Jika ditelusuri lewat Google, nama Dewi Kirana memang merujuk kepada seorang penyanyi dangdut yang mendapat julukan “The Queen of Pantura“. Di kalangan penggemar dangdut pantura, mungkin nama Dewi Kirana sudah tidak asing lagi.

Namun meski sudah mendapat panggilan, Dewi Kirana rupanya belum menampakkan diri di Gedung KPK.

Ahmad Fathanah memang sosok seorang flamboyan yang dengan royal memberikan barang-barang mewah kepada para wanita. Bahkan sejak ia ditangkap berbagai nama wanita terus bermunculan.

Nama wanita pertama yang diisukan sempat menerima hadiah dari Ahmad Fathanah adalah Maharani Suciyono. Mahasiswi salah satu universitas swasta di Jakarta itu ditangkap bersama dengan Ahmad Fathanah saat berada di Hotel Le Meridien, Jakarta. Ia tertangkap tangan menerima uang pemberian dari Fathanah.

Nama selanjutnya adalah Sefti Sanustika, istri muda Ahmad Fathanah yang menempati apartemen milik Fathanah di Depok, Jawa Barat. Selain Sefti, artis Ayu Azhari juga tercatut namanya. Artis tersebut dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan. Beberapa hari setelaj ia dipanggil, ia mengembalikan uang senilai Rp. 20 juta dan USD 1.800. Uang tersebut awalnya digunakan sebagai uang muka bagi Ayu yang akan mengisi acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian pada tanggal 6 Mei 2013, KPK juga menyita satu unit mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B 15 VTA dan juga tangan mewah merk Chopard milik Vitalia Shesa, seorang model majalah dewasa.

Sehari kemudian, tepatnya pada tanggl 7 Mei 2013, KPK juga menyita mobil Honda Freed dengan nomor polisi B 881 LAA, sebuah gelang Hermes, dan sebuah jam tangan Rolex milik Tri Kurnia Puspita yang merupakan teman Sefti. (RN)