Kata BlackBerry Soal Layanan BBM yang Sempat “Down”

by
May 14th, 2013 at 9:09 am
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com)Jatuhnya layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada hari Minggu, 12 Mei 2013 lalu sempat membuat para pengguna BlackBerry kewalahan

Setelah sempat down beberapa jam, layanan BBM kembali normal pada hari Senin dini hari. Gangguan yang terjadi di Asia Pasifik itu dibenarkan oleh PR Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan.

“Gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin telah berdampak kepada banyak layanan telekomunikasi dan internet,” kata Yolanda, kepada sumber Detik.com, Selasa, 14 Mei 2013.

Karena insiden ini, maka dampak layanan BlackBerry terasa sampai ke seluruh Asia Tenggara. Walau mengatakan ada gangguan namun Yolanda belum memberi tahu secara rinci tentang gangguan apa yang dimaksud.

Pada hari Minggu kemarin, beberapa jam lamanya pengguna BlackBerry di Indonesia tidak bisa mengakses BBM. Selain Indonesia, permasalahan yang sama terjadi di area Thailand, Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan daerah-daerah lainnya di kawasan Asia Pasifik.

Sementara itu, Gatot S Dewabroto selaku Kepala Pusat Informasi dan Humas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan akan meminta BRTI agar BlackBerry memberi langkah kongkrit kepada penggunanya.

Permasalahan yang terjadi pada layanan BlackBerry dan BBM ini pertama kali terjadi pada tahun 2013. Tahun lalu tercatat, BlackBerry pernah mengalami tiga kali gangguan. Pertama, layanan e-mail BlackBerry terjadi di akhir Maret 2012 dan pertengahan Agustus 2012. Sementara itu, layanan pesan instan BBM terjadi pada awal Oktober 2012. (RN)

Comment di sini