Klewang Kuasai 6 Geng Motor di Pekanbaru

by
May 14th, 2013 at 4:52 pm

Geng MotorPekanbaru (CiriCara.com) – Mardijo alias Klewang akhirnya mau memberikan keterangan kepada pihak polisi. Klewang menyampaikan sejumlah pengakuan yang cukup mencengangkan, mulai dari geng motor hingga aksi pemerkosaan yang dilakukan pengikutnya.

Kapolres Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar mengatakan bahwa Klewang mulai membentuk geng motor sejak tahun 2011 lalu. Saat ini, Klewang sudah menguasai enam geng motor di wilayah Pekanbaru, Riau.

Enam geng motor yang dikuasai Klewang adalah XTC, ARC, JRC, ATIET ABANG, STREET DEMON, dan satu kelompok geng motor perempuan, SINCAN. Semuanya bergerak di bawah komando dari Klewang.

Klewang mengendalikan geng motor tersebut dengan bantuan anak buahnya yang disusun dengan struktur kepemimpinan, mulai dari ketua, wakil ketua, dan bendahara. Klewang juga menunjuk sejumlah anggota geng untuk menjadi Panglima.

Klewang merekrut anggota dari kalangan pelajar dan remaja Pekanbaru. Mereka kemudian dicuci otak agar benci kepada polisi. Hal ini terungkap melalui video yang tersimpan di laptop milik Klewang.

Mardijo alias Klewang. Foto: detik.com

Mardijo alias Klewang. Foto: detik.com

Namun, Klewang membantah dirinya telah memperkosa gadis remaja di Stadion Utama Riau. Klewang hanya mengaku menerima barang rampasan korban.

“Klewang membantah ikut memperkosa. Namun dia merestui pemerkosaan yang dilakukan Panglima-nya,” kata Adang.

Adang juga menuturkan bahwa Klewang sering meniduri cewek dari anggota geng motor SINCAN. Beberapa diketahui merupakan pacar dari Panglima tunjukkan Klewang. “Kapan dia mau, tinggal tunjuk saja,” tutur Adang.

Selain menangkap Klewang, polisi juga telah mengamankan sejumlah anggota geng motor pimpinan Klewang. Ada beberapa diantaranya yang ditangkap di area sekolah. Panglima geng juga sudah diamankan polisi.

(YG)

Comment di sini