Manchester City Pecat Roberto Mancini

by
May 14th, 2013 at 9:53 am

Roberto ManciniManchester (CiriCara.com) – Manchester City akhirnya mengumumkan pemecatan pelatih Roberto Mancini setelah gagal meraih trofi Premier League dan kalah di final Piala FA musim ini. Hal itu telah disampaikan pihak City melalui situs resminya.

“Dengan menyesal Manchester City mengumumkan Roberto Mancini telah melepas jabatannya sebagai manajer klub,” tulis pihak The Citizens di situs resminya.

Melepas Roberto Mancini tentu bukanlah hal yang mudah bagi Manchester City. Apalagi, Mancini sebelumnya telah sukses membawa City menjuarai Premier League pada musim 2011-2012. “Ini adalah sebuah keputusan sulit dari pemilik, chairman, dan petinggi klub.”

Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak mengatakan bahwa Mancini telah bekerja dengan baik selama tiga tahun terakhir. Namun, kegagalan City dalam meraih trofi pada musim ini membuat Mancini harus pergi dari klub.

Meskipun demikian, Khaldoon Al Mubarak menilai Mancini telah memberikan kenangan manis untuk para pendukung Manchester City. “Dirinya telah mencuri hati para pendukung tim ini,” ucapnya saat memuji prestasi yang diraih Mancini saat melatih City.

Roberto Mancini dianggap telah gagal membawa Manchester City ke permainan terbaiknya. Pada kompetisi musim ini, Manchester City tidak mampu meraih trofi satu pun. Pada Liga Inggris, Manchester City hanya mampu berada di posisi kedua klasemen.

Manchester City juga gagal dalam kompetisi Liga Champions. Bahkan, City sudah tumbang dalam babak penyisihan grup. Terakhir, City kembali gagal mendapatkan trofi setelah kalah di babak final Piala FA saat melawan Wigan.

Posisi Roberto Mancini sementara ini akan digantikan oleh asisten manajer, Brian Kidd. Eks orang kepercayaan Mancini ini akan memimpin Manchester City pada laga sisa Premier League dan tur akhir musim ke Amerika Serikat.

Belum diketahui secara pasti siapa yang akan menjadi pelatih Manchester City yang baru. Pasalnya, Brian Kidd ditunjuk hanya untuk menjadi pelatih sementara. (YG)

Comment di sini