Puluhan Wanita Diduga Terima Aliran Dana Ahmad Fathanah

by
May 14th, 2013 at 11:05 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tersangka kasus suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah ternyata tidak hanya mengalirkan dana kepada beberapa orang wanita yang dekat dengannya.

Meski nama-nama sejumlah wanita cantik tercatut karena diduga mendapat aliran dana namun ternyata tidak hanya berhenti di situ saja sebab ada 20 wanita lainnya yang diduga juga menerima dana dari Ahmad Fathanah.

Menurut keterangan dari M Yusuf selaku Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), pihaknya menemukan aliran dana dari tersangka kasus suap dan pencucian uang terkait izin impor daging sapi terhadap para wanita itu.

Detik

Detik

Meski sudah mengetahui berapa banyak wanita yang menerima lairan dana itu, namun konteks aliran dananya belum diketahui secara pasti.

“Bisa saja mereka adalah teman, saudara, dan lainnya,” ujar Yusuf kepada sumber Kompas.com, Senin, 13 Mei 2013.

Sementara jumlah aliran dana itu bervariasi dari Rp. 40 juta hingga Rp. 1 miliar. Hasil temuan tersebut hanya diungkapkan Yusuf kepada aparat penegak hukum.

Ahmad Fathanah, pria yang dekat dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq terkenal royal saat memberikan barang-barang mewah kepada para wanita cantik yang dekat dengannya.,

Sosok wanita pertama yang dikabarkan menerima hadiah dari Ahmad Fathanah adalah Maharani Suciyono. Mahasiswi tersebut ditangkap bersama Fathanah saat berada di Hotel Le Meridien, Jakarta. Wanita itu menerima uang Rp. 10 juta dari Fathanah.

Kemudian, muncul nama baru, Sefti Sanustika, istri muda Ahmad Fathanah yang menempati apartemen milik Fathanah di Depok, Jawa Barat.

Artis kondang, Ayu Azhari juga dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan untuk Fathanah. Ayu mendapat uang senilai Rp. 20 juta dan USD 1.800 dari Fathanah sebagai uang muka tampil di acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KPK juga menyita satu unit mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B 15 VTA dan juga tangan mewah merk Chopard milik Vitalia Shesa, seorang model majalah dewasa yang dekat dengan Fathanah.

Pada tanggal 7 Mei 2013, KPK juga menyita mobil Honda Freed dengan nomor polisi B 881 LAA, sebuah gelang Hermes, dan sebuah jam tangan Rolex milik wanita lainnya, Tri Kurnia Puspita.

Dan kini, KPK sedang melakukan penyidikan lainnya terhadap Dewi Kirana yang disebut-sebut sebagai mantan istri Ahmad Fathanah. (RN)

Comment di sini